Adventorial

Dinas Pariwisata Kepri Akan Gelar 239 Event Wisata di Tahun 2022

TANJUNGPINANG – Dinas Pariwisata Kepulauan Riau mencatat ada 239 event pariwisata yang akan dihelat di tujuh Kabupaten/Kota pada tahun ini.

Kepala Dispar Kepri, Buralimar menerangkan, ratusan event itu akan dilaunching Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada awal bulan depan.

“Kita ada 239 event sampai saat ini, kita launching nanti pada Kementerian Pariwisata di awal Februari,” katanya, Senin (18/1/2022).

Di tahun ini, Dispar juga mengupayakan agar destinasi pariwisata baru dapat dibuka. Ini untuk menunjukkan adanya pertambahan destinasi baru di Kepri.

“Destinasi-destinasi baru juga kita arahkan untuk dibuka, walau destinasi sederhana, paling tidak ada pertambahan destinasi baru di Kepri,” terangnya.

Buralimar berharap agar Pemerintah Pusat segera membuka pintu masuk jalur laut bagi wisatawan asing untuk membangkitkan sektor pariwisata yang lesu sejak pandemi Covid-19.

Dispar optimis, sekitar 3 hingga 3,5 juta wisatawan asing akan berkunjung ke Kepri jika pintu masuk asing segera dibuka.

“Di 2019 itu 2 juta masuk, kalau pintu masuk Kepri dibuka, itu bisa 3-3,5 juta lah. Yang penting kita dari Kepri minta pelabuhan lautnya dibuka dulu, karena andalan kita pelabuhan laut,” imbuhnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close