JakartaNasional

Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Kepri 2021 SKK MIGAS-KKKS

Lihatkepri.com, JakartaLomba Karya Jurnalistik yang digelar oleh SKK Migas Perwakilan Sumatera bagian Utara (Sumbagut) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) yaitu Medco E&P Natuna Ltd., Premier Oil Indonesia, Star Energy, West Natuna Exploration dan KUFPEC Indonesia (Anambas) B. V. sejak 12 Oktober telah selesai dilaksanakan.

Pada kegiatan ini, terpilih 5 (lima) media untuk lomba karya jurnalistik dan 3 (tiga) media untuk kompetisi Twibbon.

Karya jurnalistik para peserta mengangkat berbagai angle berita, mulai dari peningkatan peran industri hulu minyak dan gas bumi dalam meningkatkan perekonomian dan pendapatan daerah hingga efek berganda industri hulu migas bagi masyarakat di Kepulauan Riau.

Karya berupa tulisan di media cetak, online dan audio visual. Wartawan Senior Selamat Ginting dan Gaib Maruto Sigit Pemred MNC Radio Network sebagai juri lomba telah menilai keakuratan, kelengkapan berita, hingga kode etik jurnalistik.

“Karya jurnalistik rekan-rekan media di Kepulauan Riau sangat menarik dan memegang kode etik jurnalistik sehingga dapat mencerahkan pembaca,” ujar Ginting.

Sementara VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi yang mewakili KKKS di Kepri mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong semangat rekan-rekan media di Kepulauan Riau dalam berkarya.

“Saya juga berterima kasih atas partisipasi rekan-rekan media mulai dari Webinar hingga Lomba Karya Jurnalistik. Kami berharap, media dapat terus mendukung investasi di Kepri,” ujar Arif.



Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Kepri dan kompetisi Twibbon 2021:

Kategori Karya Tulis
Juara 1 – Abas & Patria (Luarbiasa.com)
Juara 2 – Amran (Koran Perbatasan)
Juara 3 – Alfiana (Mandalapos.com)

Kategori Audio Visual
Juara 2 – Oktarian (Tj. Pinang TV)

Kategori Audio
Juara 3 – Analia Widi Prasetyaningrum (LPP RRI Ranai)

Juara Kompetisi Twibbon:
Juara 1 – @pini09anambas
Juara 2 – @putra_potret03
Juara 3 – @oki__prengki



Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close