Natuna

BPBD Natuna Terima Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana dari CSR

NATUNA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna menerima bantuan peralatan penanggulangan bencana. Serah terima bantuan tersebut berlangsung di Kantor BPBD Natuna. Kamis, (27/07/23).

Bantuan berupa tiga unit angkutan roda tiga tersebut berasal dari SKK Migas, Conrad Asia, Harbour Energy, Medco Energi Oil and Gas, dan Star Energi yang diterima langsung oleh Kepala Pelaksanan (Kalaksa) BPBD Natuna, Raja Darmika.

BPBD Natuna Terima Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana
Kalaksa BPBD, Raja Darmika

Kalaksa BPBD, Raja Darmika menyampaikan terimakasih kepada pihak CSR atas bantuan peralatan pendukung penanganan bencana tersebut.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten natuna berterima kasih pahak SKK Migas dan Mitra yg telah merespon kebutuhan peralatan penanggulangan bencana. Semoga ini akan bermanfaat buat daerah dan masyarakat natuna” ujarnya

Raja Darmika mengatakan kendaraan toda tiga tersebut nantinya akan digunakan untuk angkutan serba guna yang bisa dibawa ke lokasi bencana baik itu dipusat kota maupun di Desa.

“Kendaraan roda tiga tersebut akan digunakan untuk angkutan serba guna yaitu angkutan peralatan, logistik dan lainnya, termasuk tanki air dan pompa pemadam. Tosa ini bisa saja dibawa ke desa tempat lokasi kejadian bencana” tutur Raja.

Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana dari CSR Untuk BPBD Natuna
BPBD Natuna Terima Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana dari CSR

 

Kalaksa BPBD beserta jajaran melakukan pengecekan fisik terhadap angkutan tersebut sekaligus melakukan uji coba pemakaian .

Dengan adanya bantuan tersebut Raja berharap dapat memudahkan proses penanganan bencana di daerah, ia juga berharap kedepannya peralatan pendukung untuk penanganan bencana dapat bertambah, seperti tanki air.

“Kedepan harapan peralatan berupa mobil tanki air untuk penanggulangan bencana karhutna dan bencana kekeringan” kata Raja, mengakhiri. (Diskominfo/Fera)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close