Kepulauan RiauTanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP Salurkan 320 Paket Sembako Tahap Pertama

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Bentuk kepedulian untuk sesama yang terdampak Covid-19, berbagai pihak turut berpartisipasi dalam memberikan berbagai bantuan termasuk pihak swasta yang ada di Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP

Bersama Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, disalurkan paket sembako tahap pertama berjumlah 320 paket yang disebarkan di beberapa titik wilayah Tanjungpinang, Rabu (18/8).

Penyerahan diserahkan terpusat di Mesjid Ar Raudah Kelurahan Kampung Bulang sebanyak 40 paket, dilanjutkan wilayah kampung kolam sebanyak 30 paket.

Bantuan ini di peruntukkan bagi UMKM terdampak Covid-19. Dalam paket bahan pangan tersebut berisi beras 5 kg, sarden 2 kaleng, gula 2 kg dan minyak 2 liter.

“Bantuan kali ini disalurkan kepada warga Tanjungpinang yang terdampak Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari PKH, BST dan BPNT”, jelas Rahma.

Kemudian penyerahan bantuan di lanjutkan untuk warga Kampung Sumber Rejo km.13 sebanyak 170 Paket, warga Kampung Purwodadi 40 Paket, dan warga Kampung Mekarsari sebanyak 40 Paket.

Rahma bersyukur karena pihak swasta juga ikut peduli akan masyarakat yang terdampak dan membutuhkan. Dengan menggandeng Pemerintah untuk memberikan data masyarakat terdampak, bersama meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut peduli dan membantu untuk meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat Tanjungpinang. Semoga dengan kebersamaan membuat kita semua kuat dan semangat melewati pendemi ini”, harap Rahma.

Ia juga berharap melalui bantuan ini, para penerima mampu mensyukuri segala bentuk bantuan yang diberikan dan tetap bersemangat dalam menjalankan aktifitas baik berdagang maupun pekerjaan lainnya.

“Alhamdulillah, mari kita selipkan rasa syukur kita kepada Allah atas segenap rezeki yang diberikan terutama nikmat kesehatan yang saat ini masih dirasakan oleh kita, semoga dengan bantuan ini kita dapat menjadi orang-orang yang selalu bersyukur,” lanjutnya.

Selain itu, Rahma juga kembali mengimbau kepada para pedagang agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan dan disiplin prokes serta patuhi aturan dari pemerintah, tetap semangat dan sehat selalu ya bapak dan ibu,” pungkasnya

Siti, salah seorang warga yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih dan syukur atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulilah saya bersyukur dan berterima kasih atas bantuan serta perhatian dari Pemko Tanjungpinang dan Pihak Swasta sehingga kami dapat merasakan kepedulian dari pemerintah dan dapat kami manfaatkan untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” ucapnya haru.

Turut hadir mendampingi saat penyerahan, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah, S. Sos, M. Si, Camat dan Lurah setempat.

Sumber:
Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Setdako Tanjungpinang 

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close