KolomLegenda

MPMX Bagikan Deviden Akhir Juni ini, Perhatikan Tanggal Ini untuk Dapat Jatahnya

Setelah terlaksananya RUPST dan RUPSLB PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPMX)  tanggal 27 Mei 20201 kemarin, dispekati akan membagikan deviden kepada para pemegang saham sebesar  Rp 115/lembar saham. Deviden tersebut akan dibayarkan pada tanggal 25 Juni 2021 ini.

Tanggal pencatatan cumulative date untuk saham MPMX ini adalah tanggal 7 Juni 2021 atau senin besok ini. Sedangan ex date-nya adalah 8 Juni 2021 atau tepat keesokan harinya. Sehingga cukup tepat untuk kita membeli saham MPMX ini pada sesi 2 Jumat ini (4 Juni 2021) atau senin pagi. Lalu keluar pada tanggal 8 Juni 2021 untuk menghindari kemungkinan terjadinya deviden trap.

Cukup besar deviden MPMX ini jika dibandingkan harga sahamnya pada pembukaan Jumat 4 Juni 2021 ini sebesar Rp 885. Harga saham MPMX ini juga sedang mengalami diskon atau penurunan sejak awal senin lalu. Sehingga jika membeli pada sesi dua Jumat ini akan mendapat harga yang bias jadi lebih murah lagi.

Untuk jangka Panjang saham MPMX ini juga cukup bagus. MPMX memiliki bisnis yang cukup besar dalam pasar otomotif pendistribusian motor Honda dan Penjualan Oli. Net Profit Margin (NPM) dalam periode kuartalan juga selalu meningkat. Walupun EPS kuartalannya lebih rendah dibandig kuartal akhir 2020 kemarin, namun secara YoY EPS kuartal I 2021 ini lebih tinggi disbanding 2020 kemarin bahkan tiga tahun kebelakangnya (RTI Bussiness).

PER pada awal kuartal ini juga tercatan masih 7x. Rasio hutang terhadap ekuitasnya juga masih tercatat sebesar 53%. Sehingga masih dikatakan layak untuk jangka ditabung dalam panjang.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close