NatunaOtomotif

BLK Buka Pelatihan Berbasis Kompetisi dan Sertifikasi Mulai Mei, Juni 2022

NATUNA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) bagi para pencari kerja yang ingin menambah kemampuan atau skill.

BLK Buka Pelatihan Berbasis Kompetisi dan Sertifikasi Mulai Mei, Juni 2022
BLK Buka Pelatihan Berbasis Kompetisi dan Sertifikasi

Adapun bidang pelatihan yang dibuka meliputi Teknik Listrik (pemasangan listrik sederhana), Teknik Otomotif (service sepeda motor konvensional) dan Garmen Apparrel (asisten pembuat pakaian) dan akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni 2022 mendatang.

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) BLK Natuna, Raja Antoni mengatakan, pendaftaran pelatihan telah dibuka sejak 01 April 2022 lalu.

Ia menyebut kegiatan yang dibiaya oleh Kementerian Ketenagakerjaan bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dan bisa mendaftarkan diri secara online melalui aplikasi DISNAKER atau mengakses link pelatihan.kemenaker.go.id dan jika sudah terdaftar nantinya diseleksi.

“Nanti kita akan lihat situasi kemungkinan ada dua seleksi yang akan kita lakukan, tertulis dan wawancara, pandaftaran seleksi adminitrasi” ucapnya melalui telfon seluler. Senin (11/4/2022), kepada media ini.

Ia menjelaskan, untuk pelatihan kali ini dibuka 9 kelas, 2 kelas Teknik Listrik, 2 kelas Garmen Apperal dan 5 kelas Teknik Otomotif, untuk satu kelasnya terdiri dari 16 peserta.

“Untuk Teknik Otomotif dan Garmen Apperal mulai dilaksanakan pada Mei sedangkan Teknik Listrik pada bulan Juni,” ucapnya.

Ia menambahkan pelatihan dibuka secara gratis dan selama pelatihan berlangsung peserta akan diberikan akomodasi.

“Sertifikat dari BLK. Jika peserta dinyatakan lulus dari uji kompetensi, maka akan mendapatkan sertifikat LSP/BNSP,” pungkasnya.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close