KolomLegenda

IHSG Menguat, MPMX Berbalik Arah

Perdangan saham 24-28 Mei 2021 berhsil menutup IHSG di harga 5.848, yang berarti menguat menguat sekitar 1% dari pembukaannya di Rp 5.792 pada Senin lalu. Secara teknikal IHSG minggu ini memantul dari support di 5.741.

Peningkatan IHSG Juga diikuti beberapa indeks dan sektor saham. Indeks tertinggi minggu ini dicapai oleh Indeks Papan Pengembangan (Developmen Board Index) dengan rasio peningkatan sebesar 3.14% dan berhasil mengalahkan Indeks LQ45  yang memiliki peningkatan mingguan sebesar 0.97%. Sektor saham tertinggi minggu ini dicapai oleh sektor Industri dengan rasio peningkatan sebesar 2,58%.

Sedangkan saham yang menjadi top gainer minggu ini adalah saham yang baru listing di BEI tahun ini. Yaitu Harapan Duta Pertiwi Tbk (HOPE) sebesar 125% dan Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS) sebesar 107%. Sedangkan peringkat ketiga top gainer minggu ini diisi oleh Hero Supermarket Tbk (HERO).

Padahal minggu ini manajemen HERO telah menutup seluruh gerai GIANT di Indonesia dan merubahnya menjadi IKEA setelah mengalami penurunan pendapatan karen pandemi (Kontan.co.id).

Selanjutnya saham yang masih bagus sekali untuk dikoleksi adalah Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) yang mana setelah minggu discount kemarin, harga MPMX meningkat sebanyak 16%. Hal ini ditunjang dari pengaruh pelaporan keuangan kuartal pertama yang berhasil meningkatkan EPSnya dibanting kuartal akhir 2020.

Selain itu juga peningkatan ini bisa terjadi karena akumulasi saham oleh investor yang mengincar deviden setelah RUPS tanggal 27 Mei Kemarin.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close