KolomLegenda

IHSG Akan Uji Resistance di Minggu Depan dan Berikut Analisa Teknikal BMTR, DMAS, TLKM

IHSG minggu ini bekerja dalam 4 hari perdagangan dengan libur pada tanggal 1 Juni 2021. Dalam empat hari perdagangan itu, IHSG ditutup positif di angka 6065 atau meningkat sekitar 3,3% dari angka pembukaan pada Senin 31 Mei 2021 kemarin. Pergerakan penutupan tertinggi IHSG minggu ini berada di 6090 pada penupan kamis kemarin. Sedangkan Jumat ini ditutup koreksi 6065. Kemungkinan untuk Senin depan IHSG akan menguji resistancenya di 6102. Jika IHSG mampu menembus, maka akan ada kemungkinan IHSG meneruskan peningkatan minggu ini. Namun jika IHSG gagal menembus bisa jadi IHSG memantul  menuju arah resistance di  5945.

Peningkatan IHSG juga diikuti oleh seluruh Indeks saham yang seluruhnya ditutup positif pada minggu ini. Begitu juga sektor saham juga ditutup positif seluruhnya kecuali sektor transportasi yang ditutup negatif pada rasio -1,20%.

Melihat beberapa sektor IHSG meningkat pada minggu lalu maka ada beberapa saham dari beberapa sektor yang sedang dalam keadaan diskon bisa menjadi rekomendasi minggu kedepannya.

  1. BMTR (Industri)
    Salah satu perusahaan sektor industri yang juga menjadi saham pilihan Lo Kheng Hong ini memiliki pergerakan teknikal cukup bagus pada minggu ini. yang mana harganya mampu keluar dari zona sidewaynya dan bergerak menuju resistance atasnya. Secara teknikal saham BMTR masih bisa melanjutkan rallynya ke atas karena berhasil menutup pergerakan jumat lalunya menembus resistace setelah keluar dari zona sideways. untuk BMTR bisa memesan di harga tawar pada 290.
  2. DMAS (Property dan Real Estate)
    DMAS berhasil memantul dari supportnya pada 212  Senin lalu. Pada minggu ini berusaha untuk melawan trend turunnya dengan berhasil menembus EMA 20. Secara teknikal, DMAS masih bisa diprediksi akan naik lagi. Harga pemesanan untuk DMAS pada Senin depan adalah 228.
  3. TLKM (Infrastruktur)
    Perusahaan yang baru saja mendapat komisaris baru seorang gitaris slank ini juga mencatatkan pergerakan cukup bagus minggu ini. Yang mana TLKM berhasil meneruskan penembusan resistancenya minggu lalu dan berhasil menuju resistance di 3500. Membeli TLKM pada Senin besok juga bagus untuk mengincar Devidennya yang akan cum date pada tanggal 8 dan exdate pada 9 Juni besok. Hanya saja perlu waspada terhadap deviden trap yang sering terjadi pada saham-saham incaran trader yang berburu deviden dengan cara sekedar mencatatkan nama pada cum date dan menjual semua sahamnya pada exdate.

Itulah tadi saham-saham yang secara teknikal bergerak bagus pada minggu ini. harapannya kedepan akan melanjutkan analisa teknikal minggu ini sehingga mampu memberikan profit capital gain dari saham tadi.

#disclameron #IHSG #BMTR #TLKM #DMAS

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close