OtomotifTanjungpinang

UPT BLKPP Kepri Sambut Kunjungan Kerja BBPVP Medan

TANJUNGPINANG – UPT Balai Latihan Kerja (BLK) dan Pengembangan Produktivitas Disnakertrans Provinsi Kepulauan Riau menerima kunjungan kerja dari BBPVP ( Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Poduktivitas) Medan, Selasa 09 Agustus 2022.

Rombongan dipimpin langsung oleh Andri Susila selaku Kepala BBPVP Medan, Heri Prasetio Adha selaku Sub Koordinator Kepegawaian dan Umum, Iqbal Ibrahim Nasution selaku Sub Koordinator Program, dan Fandi Ahmad selaku Sub Koordinator Pemberdayaan.

Rombongan disambut langsung oleh Kepala Balai, Ciptoningsih beserta seluruh pejabat eselon IV, Pejabat Fungsional dan staff di lingkungan UPT BLKPP Disnakertrans Provinsi Kepri.

Kunjungan Kerja Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan ke UPT BLKPP Kepri
Rombongan BBPVP Medan dan Pejabat Struktural UPT BLKPP Disnakertrans Provinsi Kepri

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi pelatihan berbasis kompetensi yang telah diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Riau untuk tahun anggaran 2022. Masukan dan laporan akan dijadikan evaluasi penyelenggaraan pelatihan untuk semester 2 sekaligus proyeksi kegiatan di tahun anggaran 2023.

Kepala BBPVP Medan berharap adanya peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dan serapan alumni pelatihan sesuai kebutuhan tenaga kerja di Kepulauan Riau. Kebutuhan sarana dan prasarana, program pelatihan serta modul pelatihan yang selaras dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Peningkatan Kompetensi Instruktur dan Inovasi BLK.

” BLK Kepri sudah bagus, workshopnya juga sudah pernah mendapatkan bantuannya  peralatan Direktorat Bina Kelembagaan Pelatihan kemnaker, workshop listrik, elektro dan pendingin juga sudah pernah mendapatkan Trainer dari PUDAK Scientific, jurusan otomotif sudah mesin injeksi, workshopnya Las sangat besar dan pernah mendapatkan bantuan dari Austria,” kesan dari Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Medan.

Kunjungan ke Workshop Kejuruan Listrik, Elektronika, Otomotif, Pendingin/Referigerasi, Mejahit/Garmet, Komputer, Mesin Produksi dan Las

Kunjungan perdana ini, dimanfaatkan oleh Kepala BBPVP Medan untuk melihat langsung kondisi workshop, peralatan dan jumlah pejabat fungsional instruktur yang mengajar. Minat masyarakat dan kebutuhan lowongan pekerjaan akan menjadi dasar evaluasi penyusunan program kedepan. Selain itu juga beliau mengharapkan agar komunikasi terjalin baik antara pejabat struktural dan pejabat fungsional terutama dalam pelaksanaan kegiatan sehingga terciptanya SDM Pencaker yang unggul dan siap kerja.

Kepala BBPVP Medan juga menyarankan agar Kepala UPT BLKPP Kepri mengajukan setiap tahun kebutuhan peralatan ke Kemnaker, mengubah layout ruangan workshop secara bertahap untuk meningkatkan produktivitas mengajar, mudah – mudahan ke depan paket – paket mengajar di BLK Kepri meningkat tiap tahunnya.

“Kami senang dan berbahagia hati atas kunjungan dari BBPVP Medan, insyaAllah kami akan melaksanakan tanggung jawab menyelenggarakan pelatihan dengan baik, dan melakukan inovasi – inovasi dalam pengembangan program pelatihan”, kesan dan taggapan kepala Balai atas kunjungan kerja Kepala BBPVP Medan.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close