KarimunKepri

PIJAR BP3KR Peringati Hari Marwah Prov Kepri di Karimun

Lihatkepri.com, Karimun – PIJAR BP3KR Gemakan Peringatan Hari Marwah Prov.Kepri di Cafe Costal Area Tanjungbalai Karimun, Senin (17/5/21).

Ketua Presedium PIJAR BP3KR, Ramdan, SE

Hari Marwah Prov Kepri sebagai momentum perjuangan masyarakat Kepri yang di peringati setiap tahunnya setiap tanggal 15 Mei.

Hal ini merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat Kepri dalam perjuangan menjadikan Provinsi Kepri. Sejak di gaungkannya dalam musyawarah rakyat kepulauan Riau tahun 1999 hingga saat ini.

Presedium PIJAR BP3KR, Haryono Zuhri menjelaskan bahwa PIJAR BP3KR merupakan pusat informasi dan jaringan angkatan Reformasi yang anggotanya adalah orang-orang yang peduli dengan perjuangan dan siap mengisi perjuangan masyarakat Kepulauan Riau menuju masyarakat yang adil dan sejahtera

Suasana peringatan Hari Marwah Oleh PIJAR BP3KR di kabupaten Karimun

Tentunya, menurut Haryono Zuhri dengan Harapan maju dan pesatnya pembangunan di Kepri di isi oleh generasi PIJAR yang berkeadilan dan amanah.

“Menjemput Tuah, mengangkat Marwah berpancangkan amanah Bermakna negri yang berkah hasil dari sebuah perjuangan bersama yang harus di pertahankan demi kesejahteraan dan keadilan,” ujarnya.

Sementara Ketua Presedium PIJAR BP3KR, Ramdan mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung dalam peringatan hari Marwah ini merupakan kilas balik dari momentum perjuangan masyarakat kepulauan Riau.

“Kita menyatakan bahwa jati diri kita untuk kepulauan Riau masih ada, itu makna dari hari marwah itu sendiri. Marwah Negri ini yang harus kita pertahankan dan perjuangkan,” ujarnya

Kabupaten Karimun sendiri belum pernah melaksanakan Hari Marwah yang mana Peringatan Hari Marwah itu dilaksanakan di pusat pemerintahan di Tanjungpinang yang di lakukan langsung oleh ketua umum BP3KR dari kabupaten hanya sebagai undangan

“Namun semakin hari yang hadir tidak maksimal Lalu di kabupaten Karimun melalui PIJAR BP3KR di lakukan peringatan Hari Marwah tersebut pada tahun ini. ” ujarnya

Ramdan juga menyampaikan harapannya dan masukkan kepada pemerintah kabupaten Karimun, kalau bisa pemerintah kabupaten Karimun ini memperhatikan dan menghargai para pejuang provinsi kepulauan Riau.

“Memberikan support kepada para pejuang dan generasi yang akan datang setiap hari ulang tahun dan hari Marwah Kepulauan Riau di anggarkan di APBD”. Jelasnya

Acara peringatan Hari Marwah tersebut di hadiri oleh para pelaku sejarah perjuangan provinsi Kepri diantaranya Politisi senior Iwan Kusuma, Camat Tebing/Ketua KKSS Kab. Karimun, Ketua Harian RMB dan organisasi masyarakat.

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close