BatamKepri

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Di Polresta Barelang

Lihatkepri.com, BatamTim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kunjungan kerja di Polresta Barelang guna melakukan Penelitian “Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri” T.A. 2021 di wilayah Polresta Barelang dan Jajaran. Senin (26/04/2021).

Waka Polresta Barelang

Tim dipimpin oleh Ketua Tim Puslitbang  Mabes Polri Kombespol Syahrial M. Saudara, SH. SIK, Ketua Tim Supervisi/Puslitbang Mabes Polri/ Kombespol Drs lswyito Agung Lesmana Doeta, Anggota Tim Supervisi/ Puslitbang Mabes Polri/ AKBP Katrina J. Ratu, Anggota Tim Puslitbang Mabes Polri/ Dwi Irawati, SS, Anggota Puslitbang Mabes Polri/ Usman, M.A., Anggota Puslitbang Mabes Polri/ Tegawati, Amd.

Tim didampingi oleh anggota Karorena Polda Kepri, Kabag Strajemen Birorena Polda Kepri dan Staf Birorena Polda Kepri dan juga di hadiri oleh Tim Responden External Rektor Uniba Batam  / Prof Chabullah Wibisono, SE., MM, Perwakilan Kakesbangpol Kota Batam/ Bapak Iskandar, Perwakilan Kemenag Kota Batam/ Bapak Husaini, Tokoh Masyarakat/ Bapak Tomron Gomari, Tokoh Pemuda SMSI / Indra Helm, serta Kepala Sekolah Nabilah Batam/ Dr. Sarmini, Spd., M.Mpd.

Kombespol Syahrial M. Saudara, SH. SIK mengatakan Maksud dan tujuan penelitian dari Pusat langsung ke daerah Kewilayahan ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan Informasi.

” Dan serta masukan dari Publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta,.” Ujarnya.

Adapun Penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan Metode pengumpulan data dari Responden yang mengisi kuesioner secara Online melalui Link sesuai Fungsi Kepolisian.

“pada masing-masing fungsi adalah sebanyak 30 Responden diluar Anggota/ASN lingkungan Polri, dalam hal ini khusus untuk Fungsi Reskrim adalah Responden yang pernah berurusan dengan Proses Penyidikan antara lain Saksi, Korban, Tersangka, Tahanan dan Pengacara.,”ujarnya.

Kegiatan dibuka olehWakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu pimpinan instansi dan tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda Kota Batam

Kinerja Polri hanya bisa dinilai keberhasilan dan kekurangannya, oleh masyarakat, baik dari  Instansi Pimpinan lembaga maupun masyarakat umum lainnya. Kita semua berharap Semoga Polri semakin maju, profesional dan dicintai oleh masyarakat.

Selanjutnya, kegiatan tim dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada para Responden maupun Terhadap masing-masing Fungsi Kepolisian, hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan Pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang Tugas Kepolisian dikemudian hari.

(Irgi)
Kepala Biro Batam

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close