Jawa TimurNasional

Koramil Kanor Dan Masyarakat Karya Bakti Pembersihan Puing-Puing Rumah Roboh

Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Lihatkepri.com, Jawa Barat – Rumah milik Warisah (70), warga Desa Kanor RT. 003/RW. 003 Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Jawa Timur, roboh akibat hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (9/11/2020) kemarin sore sekira pukul 16.30WIB.

Karya Bakti Pembersihan Puing-Puing Rumah Roboh

Guna membantu meringankan beban korban, Koramil 0813-10/Kanor menurunkan personelnya bersama anggota Polsek, Kepala Desa dan perangkat desa serta masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing rumah yang roboh.

Selain karya bakti membantu membersihkan rumah roboh milik Warisah, anggota TNI Koramil 0813-10/Kanor juga melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing kandang ayam berukuran 42×9 meter milik Dwi Anggoro (29) warga Desa Prigi yang roboh akibat hujan disertai angin kencang diwilayah Kecamatan Kanor.

Demikian disampaikan Danramil 0813-10/Kanor Lettu Inf Abdul Manan, melalui pesan tertulisnya, Selasa (10/11/2020).

Karya bakti bersama ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membantu meringankan beban sesama yang terkena musibah.

“Sekaligus juga untuk memberikan dorongan moril kepada korban agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat musibah ini,” pungkasnya.

Hujan deras yang disertai angin kencang diwilayah Kecamatan Kanor ini juga mengakibatkan atap rumah milik Yatemi (60) warga Desa Prigi RT.005/RW.004 rusak, warung milik Jumali (35) dan Bu Kadin (55), serta atap tempat parkir kantor Kecamatan Kanor mengalami kerusakan ringan, dan atap plafon ruang perawatan anak Puskesmas Kanor rusak tertimpa pohon.

Sementara dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa dan total kerugian materiil ditaksir puluhan juta rupiah.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close