PendidikanUniversitas Karimun

Cegah Covid-19, KKN UK Bagi Masker di Jalan

Lihatkepri.com, Karimun – Mahasiswa Universitas Karimun yang tergabung dalam Kelompok Kerja Nyata (KKN) pada Minggu (2 Agustus 2020) pagi melakukan kegiatan bagi-bagi masker di jalan raya simpang 3 lampu merah, SMA 2 Karimun.

KKN Universitas Karimun Periode X

Mahasiswa KKN UK ini memutuskan untuk membagikan masker secara gratis sebagai langkah solutif dari kondisi Kabupaten Karimun yang mulai menampakkan kasus baru positif Covid-19.

Tidak tanggung-tanggung, 3 kelompok KKN langsung diterjunkan. Diantaranya KKN dari Kecamatan Meral, KKN dari Kelurahan Sungai Pasir serta KKN yang berasal dari UPT Puskesmas Meral.

Kegiatan sosial ini bertujuan sebagai peranan aktif mahasiswa Universitas Karimun untuk senantiasa berada ditengah masyarakat atas kondisi yang menimpa selama Covid-19 ini.

“Kami disini tujuannya ingin membantu pemerintah agar pandemi di Karimun segera berakhir, untuk itu kami turun disini merupakan bagian dari langkah pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Erinda Irjawati, sekretaris KKN Kelurahan Sungai Pasir

Senada dengan Erinda. Rozak Nur, Ketua KKN UPT Puskesmas menyampaikan, ia dan rekan-rekan tidak hanya terpaku pada proses pembagian masker semata.

Namun juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker saat di luar rumah terkhusus di tempat umum agar mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

“Kehadiran kami dari civitas akademika Universitas Karimun ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat lokal, paling penting menyadarkan mindset masyarakat kita. Selalu mensosialisasikan soal pentingnya mengikuti protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker” Tutupnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close