KarimunKepri

Golkar Karimun Qurban 2 Ekor Lembu untuk Masyarakat

Lihatkepri.com, Karimun – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M yang jatuh pada 31 Juli 2020 dirayakan oleh seluruh umat muslim di dunia, suka cita ini juga turut dirayakan oleh partai Golkar Kabupaten Karimun dengan berqurban 2 ekor lembu yang akan dibagikan untuk masyarakat Karimun.

Penyerahan hewan qurban dari Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Karimun dan Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Karimun kepada Panitia Penyembelihan hewan qurban

Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 2 ekor lembu tersebut di laksanakan di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun pada hari Sabtu (1/8/20) sekitar pukul 8.30 wib, yang terletak di Jl. Raja Oesman, Kapling, Kec. Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Penyembelihan 2 ekor hewan Qur’ban yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun tersebut berasal dari Anggota Fraksi Partai Golkar sebanyak 1 ekor Lembu dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun sebanyak 1 ekor lembu yang nanti akan di distribusikan untuk masyarakat sekitar, masyarakat miskin dan pengurus partai Golkar Kabupaten Karimun.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun Dr. Aunur Rafiq, S.Sos ., M.Si mengatakan, Hewan Qurban yang diserahkan kepada panitia penyembelihan hewan Qurban salah satunya berasal dari dirinya pribadi, keluarga dan anak-anaknya.

“Saya akan menyerahkan hewan Qur’ban atas nama saya, keluarga saya, dan anak-anak saya kepada panitia penyembelihan hewan qurban di DPD partai Golkar untuk dilakukan penyembelihan dan kemudian dilakukan pendistribusian semoga qurban yang kami keluarkan dan sebagian rejeki yang kami miliki, semoga diterima oleh Allah SWT”. Ucapnya

Pelaksanaan Penyembelihan hewan qurban tetap melaksanakan Protokol Kesehatan di tengah Covid 19. (Raja Rafiza, ST)

Rafiq juga menjelaskan, Tiap tahun DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun dapat melakukan Penyembelihan hewan Qurban yang dibagikan ke keluarga partai Golkar dan sebagian masyarakat semoga dapat bermanfaat.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha dari H. Aunur Rafiq juga di sampaikan dalam kesempatan tersebut. “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M semoga amal ibadah kita, qurban kita di hari raya idul adha ini diterima oleh Allah SWT, Mohon maaf lahir dan batin” ujar Aunur Rafiq.

Sementara Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Karimun Raja Rafiza, ST. Mengatakan partai Golkar melaksanakan penyembelihan 2 ekor hewan qurban berupa lembu yang berasal dari sumbangan ketua DPD partai Golkar Kabupaten Karimun sebanyak 1 ekor lembu dan anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Karimun sebanyak 1 ekor lembu.

“Daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar kantor DPD Partai Golkar kemudian pengurus partai Golkar dan akan didistribusikan kepada masing masing ketua PK (pengurus kecamatan)” ujar Raja Rafiza

Pemotongan hewan kurban di tengah Covid 19, dengan memakai masker dan menjaga jarak

Penyembelihan dan pendistribusian di targetkan selesai pada 1 hari atau setelah di sembelih langsung di distribusikan.

Ketua panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban DPD Partai Golkar kabupaten Karimun, M. Rasyd Nur menjelaskan, setiap Idul Adha partai Golkar selalu berusaha untuk memberikan hewan qurban untuk membantu masyarakat miskin dan orang orang yang berhak menerima nya.

“Alhamdulillah, tahun ini kembali DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun memotong hewan qurban dalam rangka melanjutkan kebiasaan atau tradisi di Idul Adha, dengan jumlah 2 ekor lembu yang terdiri dari anggota Fraksi Golkar di DPRD kabupaten Karimun dan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, bapak Aunur Rafiq,” Ujar M. Rasyd Nur

Rasyd juga kembali menjelaskan untuk 1 paket daging hewan qurban yang akan diterima oleh penerima sebanyak 6 sampai 7 ons yang akan dibagikan sebanyak 150 sampai 170 bungkus paket per orang dan akan disalurkan kepada orang orang yang berhak. 25 sampai 30 orang masyarakat sekitar kantor, kemudian kepada pengurus DPD, dan beberapa PK Golkar (pengurus kecamatan) yang ada di pulau Karimun.

“Kepada setiap PK Golkar di pulau Karimun, kita harapkan mencari orang orang yang memang berhak menerimanya baik pengurus nya, maupun masyarakat yang ada disana” ucap M.Rasyd Nur

Raja Rafiza ST, Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Karimun ikut dalam Prosesi pemotongan hewan kurban

Rasyd Nur juga selaku ketua panitia menjelaskan penyembelihan hewan qurban di tengah masa pandemi Covid 19 yang di lakukan saat ini tetap mengikuti arahan pemerintah dengan melaksanakan protokoler kesehatan.

“Semua petugas panitia sesuai arahan Pemerintah harus dipastikan sehat tidak terpapar Covid 19, dalam pelaksanaan nya tetap menjaga jarak memakai masker dan disiapkan pencuci tangan”. Jelas M.Rasyd Nur

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close