KepriNatuna

TNI AL Salurkan Bantuan Pendidikan dan Sembako di Desa Cemaga

Lihatkepri.com, Natuna – KRI YOS-353 (BKO Guspurla Koarmada I) bersama dengan Lanal Ranai menyalurkan bantuan pendidikan dan sembako kepada masyarakat di desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

BKO Guspurla Koarmada I

Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Guspurla Koarmada I Kolonel laut (P) Ivong Wicaksono, Komandan Lanal Ranai Kolonel laut (P) Dofir dan Pgs. Komandan KRI YOS-353 Letkol laut (P) Maman Nurachman dan Palaksa KRI YOS-353 Kapten Laut (P) Mahmud Ridho Ardi.

Rombongan TNI AL disambut Camat Cemaga Bapak Faisal, Kepala Desa Cemaga Piter dan perwakilan Ormas pemuda setenpat dan Ketua DPD PERPAT Natuna Riyan Andrianada.

Asintel Guspurla Koarmada I Kolonel laut (P) Ivong Wicaksono dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI AL terhadap pendidikan dan ekonomi masyarakat pesisir perbatasan di Kepulauan Natuna.

Hingga saat ini kita sudah menyalurkan sekitar 1600 paket sembako dan beberapa paket pendidikan ke wilayah-wilayah terpencil di Kepulauan Anambas dan Natuna.

Ivong melanjutkan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut ke daerah Serasan, Midai, Subi, dan daerah terpencil lainnya. TNI AL menghimbau kepada masyarakat untuk bersatu padu memajukan ekonomi di wilayah pesisir.

Camat Cemaga Faisal dalam keterangannya menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI AL, KRI YOS-353 (BKO Guspurla Koarmada I) bersama dengan Lanal Ranai yang telah menyalurkan bantuan ini kepada warganya di desa Cemaga.

Yang terpenting selain pemberian bantuan ekonomi dan pendidikan bahwa TNI AL telah hadir untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat pesisir agar dapat melaut, ujarnya.

Dengan dipandu oleh Palaksa KRI YOS-353, Kapten Laut (P) Mahmud Ridho, seluruh peserta kegiatan berteriak “Salam Persatuan” dan dijawab dengan riuh “Bersatu”.

Dalam kegiatan ini disalurkan 50 paket sembako 1 Dus Mie, 1 liter minyak goreng dan 5 kg beras serta 50 paket pendidikan 10 buku tulis, pena, mistar 30 cm dan set trigonometri kepada masyarakat pesisir di wilayah Cemaga. Diserahkan juga ratusan masker untuk masyarakat dan pelajar sebagai wujud peran serta TNI AL dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan TNI AL melalui Koarmada I dengan eksekutor unsur-unsur Guspurla yang sedang beroperasi dalam hal ini KRI YOS-353. Selain itu, TNI AL berupaya mempromosikan objek wisata lokal berkualitas Internasional yaitu Pantai Pulau Akar.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD PERPAT Natuna Riyan Adrianada menyempatkan diri memasangkan tanjak kepada Asintel Guspurla Koarmada I Kolonel laut (P) Ivong Wicaksono sebagai tanda kehormatan dari DPD PERPAT Natuna juga sebagai tanda terima kasih untuk TNI AL dan seluruh jajarannya.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close