KarimunKepri

Cegah Covid-19, Aspek Bagi Ratusan Masker ke Pengguna Jalan

Lihatkepri.com, Karimun, – Aliansi Sosial Peduli Karimun (ASPEK) bagi Ratusan Masker ke pengguna jalan sebagai bentuk mencegah penularan Covid 19.

Ratusan Masker di sebar untuk dibagikan secara gratis ke pengguna jalan raya yang bertempat di lampu merah sei lakam, kecamatan Karimun, kabupaten Karimun. Sabtu, 28 Maret 2020.

Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Sosial Peduli Karimun (ASPEK) membagikan Masker secara gratis ke pengguna jalan raya di Lampu Merah Sei Lakam, 3 titik Lampu Merah di Sei Lakam di isi oleh relawan ASPEK yang sedang membagi-bagikan masker secara gratis pada pagi hari, Sabtu 28 Maret 2020 yang berlangsung dari pukul 10.00 wib s/d 10.30 wib yang habis di sambut oleh warga pengguna jalan yang sedang melintas.

Koordinator ASPEK, Ari Saputra

Ari Saputra, Koordinator ASPEK dalam aksi sosial tersebut mengatakan “Kita gabungan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Sosial Peduli Karimun yang di singkat (ASPEK), terdiri dari OKP dan Ormas yaitu Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI), Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis), Perantau Urang Sunda (Pusaka) dan Forkasi (Forum Komunikasi orangtua anak spesial, chapter Karimun). dan juga tidak menutup diri untuk masyarakat lainnya yang ingin bergabung.

“Kami membagikan masker gratis kepada masyarakat karena melihat kebutuhan masyarakat akan masker yang langka di Karimun, sasaran kami pada pengguna jalan raya yang melintas namun tidak ada safety masker. Untuk pertama sasaran kami itu, untuk jumlah masker yang kami bagikan berjumlah 350 pecs masker ini berasal dari kawan kawan yang tergabung di dalam ASPEK itu sendiri dan juga dari pihak lain yaitu Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Raja Rafiza,” ujar Ari Saputra

Ari Saputra juga berharap bantuan dari pihak pemerintah dan pihak swasta jika ingin membantu dan mendonasikan silakan untuk menghubungi kami.

“Fokus kami untuk melakukan pencegahan virus Covid 19 yang dikarenakan kelangkaan Masker di Karimun. Maka kita berinisiatif untuk membuat masker sendiri berbahan kain untuk pencegahan karna masker saat ini mengalami kelangkaan,” ujarnya.

Pesan kami kepada pemerintah dan aparat penegak hukum mohon di kontrol dan diawasi terkait kelangkaan masker serta pemerintah daerah Kabupaten Karimun tolong cepat tanggap dan peduli kepada pengendara yang tidak memakai masker dikarenakan setiap hari nya melakukan aktivitas.

Kang aji, Perantau Urang Sunda Karimun mengatakan yang pasti Perantau Urang Sunda yang ada di Karimun bisa ikut serta berkontribusi membangun daerah, salah satunya kita membantu masyarakat yang memang kekurangan masker di perantau Urang Sunda itu ada beberapa penjahit, dan kita minta para penjahit itu membuat beberapa masker.

Sebelumnya Perantau Urang Sunda sudah membagikan masker, sekarang perantau Urang Sunda bergabung bersama ASPEK bersama-sama dalam aksi sosial ini.

“Fokus yang kita bagikan masker itu para pengendara yang memang tidak punya Masker, ASPEK tidak bergerak dihari ini saja tetapi terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Untuk kelanjutannya besok kita akan kembali bagikan Masker Gratis pada Sore hari, cuma untuk titik nya dimana nanti kita akan kembali berkoordinasi,” ujar Kang Aji (Ketua PUSAKA)

Penyerahan Masker oleh bpk. Raja Rafiza (anggota DPRD Karimun)

Selain itu, Raja Rafiza juga mengatakan bahwa Masyarakat Karimun hendaknya mengikuti anjuran pemerintah untuk senantiasa menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkumpul, tidak keluar rumah jika tidak penting.

“Menjaga kebersihan lingkungan, rumah dan diri sendiri untuk dapat bersama mencegah penularan virus Covid 19 yang saat ini sedang melanda,” ucap Anggota DPRD Kab.Karimun yang juga ketua Fraksi partai Golkar tersebut.

 

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close