Kepulauan RiauTanjungpinang

Karang Taruna Kepri Tanam Pohon Buah dan Bagikan Masker di Dompak

Sambut Hari Satu Juta Pohon

TANJUNGPINANG – Sambut Hari Satu Juta Pohon, Karang Taruna (Katar) Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan penanaman pohon buah dan bagikan masker ke masyarakat, Minggu (09/01/2022) di Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari.

Ketua Karang Taruna Kepri, Fahrul Z Ahmad

Ketua Katar Kepri, Fahrul Z Ahmad mengatakan kegitan penanaman pohon sempena dengan Hari Satu Juta Pohon yang jatuh esok hari, Senin (10/01/2022).

“Moment Hari Satu Juta Pohon ini kita lakukan dengan penanaman pohon buah guna ikut andil dalam penghijauan di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Fahrul juga mengatakan bahwa penanaman pohon ini juga sebagai bentuk mempererat silaturahmi antar pengurus Katar dan Masyarakat serta guna membangkitkan kembali budaya gotong royong.

“Saatnya kita gairahkan kembali budaya gotong royong, sebagai amanat para pendiri bangsa,” ujarnya.

 

Karang Taruna Kepri Tanam Pohon Buah dan Bagikan Masker di Dompak
Karang Taruna Kepri Tanam Pohon Buah dan Bagikan Masker diKelurahan Dompak

 

Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kepulauan Riau, Said Muhammad Idris mengatakan bahwa kegiatan ini jangan sampai berhenti disini melainkan terus digalakkan dikalangan masyarakat.

“Budaya Gotong Royong ini menjadi trigger dikalangan masyarakat agar terus dijaga,” ujarnya.

Untuk itu, Said Muhammad Idris juga mengatakan selain penghijauan moment Hari Satu Juta Pohon juga bentuk eratnya hubungan Katar Kepri di tengah masyarakat terjalin baik.

“Kebersamaan ini (Karang Taruna dan Masyarakat) harus terus dijaga dan ditumbuhkan dengan gotong royong,” ujarnya.

Saat pembagian bibit dan masker ke masyarakat, ada seorang anak yang sedang menunggu dagangan orang tuanya. Said Muhammad Idris langsung memborong sayuran yang dijual masyarakat setempat tersebut

Diakhir kegiatan penanaman pohon juga disejalankan dengan pembagian pohon serta masker ke warga sekitar Kelurahan Dompak, Kecamatan Bestari.

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close