KarimunKepri

Gandeng 2 Universitas, ICMI Karimun Gagas Pelestarian Lingkungan

Lihatkepri.com, Karimun – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Karimun, gagas Pelestarian Lingkungan di kawasan Gunung Jantan dengan melibatkan Mahasiswa dan Dosen dari Universitas Karimun dan juga Universitas Hang Tuah Surabaya serta unsur Tamu dari Luar Negeri ( India & Singapura ) yang peduli Lingkungan dan Pendidikan.

Kegiatan pelestarian Lingkungan ini berlokasi di kawasan Gunung jantan Pulau Karimun, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Sabtu (25/01/2020)

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu pagi tersebut, mengusung tema “Dalam Upaya Pelestarian Lingkungan Hidup Pembersihan Sampah Plastik di Obyek Wisata Alam “Gunung Jantan”.

Ir.H Trisno Susilo, MMT

Kegiatan yang digagas ICMI Karimun dalam upaya Pelestarian lingkungan Hidup mendapat dukungan dan sambutan positif, terlebih ICMI mampu melibatkan Dosen dan Mahasiswa di 2 unsur Universitas serta tamu luar negri yang berasal dari Singapura dan Malaysia.

Ir.H Trisno Susilo, MMT selaku Ketua Bidang lingkungan Hidup ICMI Karimun mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini, menamamkan Rasa kepedulian masyarakat terutama Mahasiswa sebagai agen perubahan sekaligus calon cendekiawan akan pentingnya kelestarian lingkungan dan bahaya plastik terhadap kelestarian lingkungan.

“Kampanye untuk kelestarian lingkungan dengan menempelkan Poster, ajakan untuk menjaga alam dan kebersihan lingkungan disepanjang jalur pendakian dan membersihkan sampah plastik di sepanjang jalur wisata alam tersebut,” ujarnya

Trisno juga mengatakan bahwa Kegiatan ini di inisiasi ICMI Orda Karimun Bidang Lingkungan Hidup dan melibatkan Mahasiswa dan Dosen dari Universitas Karimun dan Univ. Hang Tuah Surabaya serta unsur Tamu dari Luar Negeri ( India & Singapura) yang peduli Lingkungan dan Pendidikan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 07.00 s.d 14.00. Berkumpul di Universitas Karimun dengan dilanjutkan menuju air Terjun pongkar.

Total peserta sebanyak 38 orang. Terdiri dari Mahasiswa dan Dosen Universitas Karimun sebanyak 23 orang. Mahasiswa Universitas Hang Tuah Surabaya Sebanyak 10 dan satu Dosen. Tamu asing terdiri dari india 1 orang, Norwegia 1 orang dan Singapura 1 orang

“Kegiatan ini adalah kegiatan perdana sesuai program kegiatan ICMI orda Karimun Bidang Lingkungan Hidup tahun 2020. Dan melihat respon dari peserta, mereka setuju untuk dijadikan Agenda Rutin Tahunan,” ujarnya

ICMI Karimun Gagas Pelestarian Lingkungan

 

 

(Juniadi Pajri)
Editor                      : Cahya Sumirat

Baca Juga Informasi Lainnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
%d blogger menyukai ini: