BintanKepulauan Riau

Dermaga Desa Mantang Lama ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Lihatkepri.com, BintanDermaga Desa Mantang Lama ditargetkan Selesai Akhir Tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan akan segera merehabilitasi dermaga pelabuhan di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang dengan biaya sekitar 450 Juta Rupiah.

Dermaga Desa Mantang Lama ditargetkan Selesai

Rehabilitasi dilakukan karena dermaga yang menjadi pusat penyeberangan transportasi laut antara Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang dengan Kijang, Kecamatan Bintan Timur itu sudah rusak. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, sabtu pagi (11/8).

“ Dermaga pelabuhan di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang akan segera direhabilitasi melalui anggaran APBD Tahun 2018, Kita targetkan akhir Desember 2018 ini selesai ” ujarnya.

Dikatakannya juga, bahwa rehabilitasi dermaga yang berlokasi di RT 01/RW 01 Desa Mantang Lama tersebut dilakukan karena rawan kecelakaan dimana lantainya sudah banyak yang retak. Kemudian tiang-tiang beton penyanggahnya juga sudah dimakan usia.

“ untuk biaya rehabilitasi dermaga dengan ukuran lantainya 12 meter x 3 meter beserta ruang tunggu sebesar Rp 450.000.000 ” tuturnya, dilansir Media Centre Bintan

Beberapa waktu yang lalu, saat kunjungannya ke Desa Mantang Lama, Kec Mantang. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menegaskan bahwa ditahun 2019 nanti, dirinya meminta agar Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan menyusun skala prioritas, terhadap pembenahan fasilitas umum ( fasum) yang langsung dirasakan oleh masyarakat seperti dermaga dan tambatan perahu.

” Mudah-mudahan bermanfaat, kita harapkan masyarakat bersama-sama menjaganya bila pekerjaan rehabilitasi pelabuhan selesai akhir Desember ini ” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close