BintanKepulauan Riau

Bupati Bintan Pastikan Insentif Guru Tahun 2019 Naik

Lihatkepri.com, Bintan – Bupati Bintan Pastikan Insentif Guru Tahun 2019 Naik, Hal tersebut diungkapkan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos memastikan bahwa tahun 2019 nanti,

Bupati Bintan Pastikan Insentif Guru Tahun 2019 Naik

Rencannya insentif Guru Paud, Guru SD , Guru SMP, Tenaga Kantor dan Administrasi Sekolah akan mendapat kenaikan. Hal tersebut dikatakannya saat agenda silaturahmi PGRI Kec Bintan Timur di Aula Kantor PGRI Kec Bintan Timur, Kijang , Sabtu (28/7/2018) siang.

Dikatakannya juga bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan saat ini sedang merancang skema kenaikan insentif tersebut.

Rencananya tahun 2019 nanti, anggaran insentif guru naik yang semula untuk insentif tenaga pengajar tersebut menghabiskan anggaran sekitar 14.5 Milyar Rupiah.

Dalam hal ini, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan akan dirancang skema kenaikan dengan anggaran berkisar 16,7 Milyar Rupiah yang akan dibagikan untuk sekitar 1.500 guru yang terdiri atas 500 org guru PAUD, dan 700 orang guru SD/MI, SMP, serta sekitar 300 tenaga adminitrasi sekolah dan kantor.

“Kita rancang proses kenaikan insentif tersebut untuk tahun 2019 , semoga bermanfaat ” ujarnya, Minggu (29/7) pagi, dilansir Media Centre Bintan

Dikatakannya juga selain menaikkan insentif guru, rencananya pemerintah daerah juga menganggarkan tunjangan uang makan untuk guru dan tenaga adminitrasi sekolah yang akan menelan anggaran 3,5 Milyar Rupiah.

” Total alokasi anggaran sekitar 20 Milyar Rupiah lebihlah, anggaran kenaikan insentif sekaligus uang makan untuk para guru Paud, guru SD/MI , guru SMP , tenaga administrasi sekolah dan kantor ” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close