BintanKepulauan Riau

Pemerintah Kabupaten Bintan Siap Sambut Tim Penilai Adipura

Lihatkepri.com, Bintan – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan siap untuk menyambut Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (7/3) siang.

Dikatakannya juga bahwa Kabupaten Bintan telah berhasil meraih Piala Adipura untuk tiga tahun berturut-turut. Hal ini menurutnya, suatu prestasi yang sangat membanggakan, tidak saja bagi dirinya namun seluruh masyarakat Kabupaten Bintan.

” Kabupaten Bintan sudah meraih Piala Adipura tiga tahun berturut-turut, tahun ini kita juga akan kembali ditinjau oleh Tim Penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup, tentunya kita siap kapanpun akan dikunjungi ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan Aprizal Bahar mengatakan bahwa rencananya pekan ini, Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia akan kembali menyambangi beberapa titik lokasi pantau di Kabupaten Bintan.

” Rencananya pekan ini, namun kita tidak tau tanggal berapa , kapanpun itu kita siap ” ujarnya, dilansir Media Centre Bintan.

Dikatakannya juga bahwa Tim Penilai akan menelusuri titik pantau berdasarkan instrumen yang menjadi indikator penilaian penghargaan Adipura, mulai dari jalan protokoler, drainase, pasar, pemukiman, perkantoran, puskesmas, sekolah, ruang terbuka hijau (RTH), serta sistem pengolahan sampah.

” Beberapa titik pantau akan dikunjungi, kita himbau masyarakat untuk bersama-sama mendukung lingkungan yang bersih dan sehat ” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close