DPU DT BatamMitra

DPU DT dan Pegadaian Area Batam Gelar Buka Puasa Bersama 100 Anak yatim

Lihatkepri.com, Batam – Wajah-wajah bahagia terpancar dari anak-anak yatim dan dhuafa ketika tiba di gedung auditorium Pusat Informasi Haji (PIH) Jum’at (24/6). Sebanyak 100 anak duduk di atas karpet merah yang terhampar.

Acara buka puasa bersama untuk anak-anak yatim dan dhuafa ini, diselenggarakan atas kerja sama Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) dengan Kantor Pegadaian Area Batam. Dalam acara ini, telah hadir Bapak Beta Viktor Riski, Deputi Pinreal bidang bisnis Pegadaian Area Batam, beserta delapan pimpinan cabang lainnya serta asisten manager area se-kota Batam. Hadir pula Ibu Nur Aisyah, selaku Kepala Cabang DPU DT Batam beserta beberapa stafnya.

Kegiatan dimulai pukul 17.00 WIB dengan pembacaan ayat suci al-qur’an dari salah satu peserta. Dilanjut dengan kata sambutan, dan penyampaian Tausyiah oleh Ustadz Anwar. Tidak hanya berbuka puasa bersama, pada kesempatan kali ini pula pihak Pegadaian Area Batam memberikan donasi sebesar Rp 10 juta rupiah kepada DPU DT Batam, yang mana dana ini akan disalurkan kepada 100 anak yatim yang ikut serta dalam agenda buka puasa bersama ini.

Kepala Cabang DPU DT Batam Ibu Nur Aisyah mengucapkan terima kasih kepada Pihak Pegadaian atas kerja samanya. “Saya mewakili DPU DT mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian Area Batam atas kepercayaannya. Semoga kerja sama kita dapat terus berlanjut dengan baik dan berkah. Semoga Pegadaian terus maju dan dapat menjadi yang terbaik dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat” ujarnya.

Menjelang berbuka, ustaz Anwar menyampaikan tausiah tentang indahnya bersyukur. “Syukurilah nikmat dari Allah sekecil apa pun, dengan begitu kita mudah mensyukuri nikmat yang besar. Yakin sama Allah, bila kita bersyukur, Allah akan menambahkan nikmat-Nya. Salah satu cara untuk bersyukur adalah dengan berbagi kebahagiaan kepada sesama,” .

Selanjutnya penyerahan secara simbolis bantuan dari pihak Pegadaian kepada 10 peserta anak yatim. “Alhamdulillah, senang sekali bisa ikutan acara ini. Terima kasih DPU DT dan Pegadaian yang sudah mau berbagi rezeki dengan kami. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik,” tutur salah seorang anak yatim.

Penulis :Ikro Bismitama
Photo : Lopan Taufik

Informasi dan Layanan DPU Daarut Tauhiid wilayah Batam:
WA : 0811 7073 075
SMS : 0858 3618 2322
IG : @Peduli_Sepenuh_Hati
Pin BB: 5A6C713F
Telegram : @dpudtbatam_bot

Atau bisa langsung kunjungi kantor kami yang beralamat di :
Komplek Ruko Tembesi Point (Genta3)
Blok A No 3A, Jl. LetJend Suprapto, Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau 29444
Hari Kerja (Senin – Jum’at jam 08.00 – 17.00)

Baca Juga Informasi Lainnya
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
%d blogger menyukai ini: