BatamKepri

Jelang Ramadhan, Pemko Batam Sebar Sembako Murah di Seluruh Kecamatan

Lihatkepri.com, Batam –  Jelang Ramadhan, Pemerintah Kota Batam kini mulai menyebar sembako murah di seluruh kecamatan. Hari ini, Kecamatan Lubuk Baja mendapat kesempatan pertama membagikan sembako yang diperuntukkan bagi rumah tangga sasaran.

Kepala Bagian Ekonomi Pemko Batam Nurminsyah mengatakan, jatah di Kecamatan Lubuk Baja sebanyak 1.100 paket. Jumlah itu memang sesuai data yang ada bagi rumah tangga sasaran.

“Ini memang untuk membantu masyarakat. Tapi, ini juga bisa menekan inflasi harga pasar. Momen ini memang dibagikan menjelang puasa,” ujar Nurminsyah, Senin (23/5) dikitip dari laman Media Center Batam.

Menurut Nurminsyah, harga beberapa jenis sembako masih dalam keadaan normal. Meski diakui, khususnya gula mulai merangkak naik. Ia berharap, situasi seperti ini mampu bertahan hingga ramadhan nanti.

“Kalau yang lain, masih sama. Semoga saja Ramadhan masih tetap,” katanya.

Sementara itu, Deputi Perwakilan BI Kepri Waluyo memprediksi harga beberapa komoditas bakal mengalami kenaikan hingga dua persen. Hal semacam ini diupayakan terus ditekan agar tidak melonjak seiring permintaan masyarakat semakin tinggi.

Untuk bazar sembako murah, setidaknya ada 30 ribu paket yang akan disebarkan di 12 kecamatan di Kota Batam. Dengan jatah kecamatan Batuaji, terdapat 1700 paket. Sagulung, 1700 paket. Bulang, 1100 paket. Galang, 1100 paket. Belakangpadang, 1100 paket. Batamkota, 1200 paket. Sekupang, 1400 paket. Nongsa, 1100 paket. Seibeduk, 1300 paket.dan terakhir, Batuampar mendapat 1100 paket.

“Semua sudah didata setiap RT. Kalau tak datang, akan diserahkan kepada yang membutuhkan, di kecamatan tersebut,” kata Nurminsyah.

Salah seorang warga Kelurahan Tanjung Uma, Rensi mengatakan, ia sudah mengantri mengambil sembako pada pukul 08.00 WIB pagi. Ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. “Baru pagi tadi dibagikan pak RT. Makanya tergesa-gesa,” kata warga RT 05/RW 06 ini.

Paket sembako yang ditawarkan dijual dengan harga Rp 50 ribu dan mendapat beras sebanyak 5 kilogram, minyak 2 liter, dan gula pasir 2kilogram. “Kalau saya, terbantu sekali. Kalau bisa, diadakan terus,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close