Uncategorized

Ketua Umum HMI Cab.Batam : Mundur atau Pecat Saut Situmorang

Lihatkepri.com, Batam – Ketua Umum HMI Cabang Batam, Supriyadi mengatakan, kemarahan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tak terbendung setelah mendengar pernyataan tidak mengenakan yang telah dilontarkan oleh pimpinan KPK Saut Situmorang, yang dengan tendensius mengatakan “Mereka orang – orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI Minimal LK1,,,, tapi ketika mereka menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat.” Ini sangatlah generalisasi serta pembunuhan karakter.

Tentulah ini, menurut Supriyadi sebuah penghinaan yang tidak bisa ditolerir lagi, seyognya HMI Tidak pernah sedikitpun mengajarkan kita untuk berbuat tidak baik apatah lagi menjadi seorang koruptor, saya pernah ikut LK1 proses yang kami lakukan ketika masuk bergabung di HMI yang ditanamkan adalah nilai – nilai ke Islaman serta memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam berbangsa dan bernegara oleh karena itu hanyalah pengabdian pergerakan yang kami lakukan selama saya di HMI, Ilmu yang diajarkan HMI sangat berguna buat kami dalam bermasyarakat, HMI mengajarkan tentang hal – hal yang tidak pernah saya dapatkan selama duduk dibangku perkuliahan, dari proses itulah hingga kini kami kader HMI membiasakan diri untuk mengibahkan diri sebagai kader pengabdi untuk ummat dan Bangsa.

“Tapi, ya sudahlah saya tidak akan berbicara jauh tentang kebaikan Himpuananku ini,” ujar Supriyadi.

Menurut Supriyadi, tentang pencemaran nama baik yang dilakukan oleh SS yang sangatlah merugikan HMI, Jelas sekali ini ada kaitanya dengan persoalan kepentingan politik SS sehingga harus mengatakan hal yang tidak senonok terhadap HMI.

“Kita lihat saja nanti akan jadi apa kau nanti SS. ibarat kata mulutmu adalah harimaumu, akibat ulahmu banyak orang marah, akibat ulahmu bertambah musuhmu, dan akibat ulahmu kau akan dipenjarakan,” ujar Supriyadi.

Jiki berkaca terhadap masa lalu, Supriyadi menegaskan bahwa HMI memiliki peran central dalam memperjuangkan bangsa ini dan itu tidak hanya masa lalu, HMI kini menjadi andalan Negara Indonesia di setiap sektor bidang keahlian “saya alumni, saya ikut LK1, dan saya andalan Negara” slogan tersebut bukan hanya bualan yang tidak ada bukti nyatanya, namun kader HMI yang sudah alumni sudah mewabah menjadikan Bangsa ini berkeadilan dan makmur.

“Salah besar jika SS menyatakan hal tersebut, oleh karena itu kami dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Batam mendesak seluruh perangkat penegak hukum POLRI/POLDA/POLRES untuk menegakan hukum atas diri Saut Situmorang, dan kami meminta kepada DPR RI/ DPRD Prov/ DPRD Kota or kabupaten untuk sama – sama mengawal kasus atas diri SS,” ujar Supriyadi.

Mundur atau Pecat, Itu pilihan yang harus diambil oleh SS atas kelakuanya yang merugikan jutaan kader HMI. Tegakan Hukum, Setegak – tegaknya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close