Uncategorized

MTMH Bersama DPU DT Wisata Dakwah Ke Kampung Tanjung Kertang Jembatan 4

Lihatkepri.com, Batam – Wisata Dakwah merupakan perjalanan yang penuh makna bermanfaat bagi pribadi dan masyarakat  yang harus dibantu. Karena bukan sedekar wisata atau jalan-jalan santai dengan keluarga saja, tapi ini kegiatan berbagi dengan sesama. Seperti sebar sembako, baju layak pakai dan materi.

Majelis Taklim Muslimahtul Hasanah (MTMH) berkerjasama dengan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) berwisata dakwah ke Kampung Tanjung Kertang Jembatan 4 Barelang dan Panti Asuhan Ya Bunayya yang terletak di Jembatan 5 Barelang. Dakwah yang dikemas dengan berbagi dengan sesama ini diikuti kurang lebih 60 orang peserta. Ditunjukkan dengan maraknya kendaraan yang mengikuti seperti 1 bus besar, 3 mobil pribadi dan 1 mobil ambulance. Kekompakan ibu-ibu MTMH didukung juga oleh RW dan RT Perum Griya Batu Aji Asri sebagai aparat desa setempat Majelis Taklim ini berada. DPU DT memfasilitasi semangat dan kekompakan ibu-ibu MTMH ini untuk tempat berbagi sambil bersilahturahmi secara manfaat dan berkah.

“Alhamdulillah, berkat adanya acara ini kami sekeluarga merasakan manfaat yang luar biasa mengisi waktu libur dengan berbagi” ujar imam mesjid Perum Griya Batu Aji Asri, Minggu 17 April 2016.

Perjalanan dimulai dari pukul 08.00 wib, sorak ramai teriakan putra-putri mengikuti terdengar didalam bis. Walau panas terik karena hari sangatlah cerah, itu disejukan dengan melihat kanan kiri pemandangan laut dan bukit-bukit hijau. Setelah melihat pemandangan sampailah kami di Kampung Tanjung Kertang. Kampung Tanjung Kertang penduduknya berjumlah 210 KK. Hampir semua kepala keluarganya berprofesi nelayan.

Kampung Tanjung Kertang sebagai tempat pertama yang dituju dalam wisata dakwah ini di bantu berasa, minyak, susu, mi instan, dll serta baju layak pakai. Setelah secara simbolis pemberian bantuan itu, kami berramah tamah dengan masyarakat Kampung Tanjung Kertang dan ditutup doa serta berfoto bersama sebagai bukti bisu pertemuan silahturahminya. Selanjutnya kami melanjutkan ke perjalanan wisata dakwah kedua yaitu Panti Asuhan Ya Bunayya.

Cuaca semakin menembuas kulit sampai kering, rasa haus pun terasa ditenggorokan. Tapi sesampainya di Panti Asuhan Ya Bunayya sudah ada anak-anak yatim piatu menyambut kami dan hidangan minuman teh obeng sudah disediakan juga. Sambutan segar nan ramah pun di rangkul oleh Ust.Bro. Ustad Bro ini adalah pemimpin panti.

Rasa haus pun hilang sudah, sambutan demi sambutan acara berbagi pun dilakukan. Akhir dari rangkaian berbagi dipanti ditutup dengan berdoa bersama. Dan berbagi santapan makanan dengan penuh berkah karena bersama-sama. Melihat senyum adik-adik panti terpancar bahagia, hal ini membuat para ibu-ibu MTMH semakin bersyukur bisa berbagi dengan mereka.

“Semoga kami bisa selalu berbagi rezeki dengan mereka, aamiin”, ujar Doa dari salah satu jamaah

Berbagi ini tidak dirasakan oleh pihak MTMH maupun DPU DT, tetapi di Panti Asuhan Ya Bunayya ini pun berbagi dengan baik yaitu dengan memjamu tamu. Jamuannya istimewa, yaitu jagung rebus yang baru saja dipanen diladang produktif milik panti asuhan. Sempat salah seorang jamaah bertanya, Mengapa hasil panennya tidak dijual? Kalau dijualkan bisa menghasilkan tambahan untuk kebutuhan panti. Jawab Ustad Bro serambi santai, “Yah kami ini pun dijual, tapi kami menjualnya kepada ALLAH SWT supaya hasil panennya lebih berkah dan manfaat, karena kalau dijual kepada manusia nilainya naik turun tergantung harga pasar yang menggalaukan itu, tapi dengan dibagikan atau disedekahkan untuk memulaikan para tamu yang berkunjung kesini dan menjadi buah tangan untuk mereka bawa pulang. Itu menurut kami lebih mahal harganya dan hasilnya pun sangat lebih dari cukup untuk membantu dan menutup kebutuhan kami”, ujar Ust. Bro pemimpin panti asuhan.

Luar biasa, detak takjub dengan jawabannya, banyak hikmah sekali dan manfaat yang sangat mahal yang tak bisa dirupiahkan lagi. inilah kuasa ALLAH SWT, bila yakin semuanya itu berkat ALLAH SWT, Maka ALLAH pun akan membantu mencukupkan. Rasa syukur itu sangatlah luar biasa nikmatnya bila terus-menerus merasakannya. Ini bukti syukur kami atas rezeki dari ALLAH SWT maka kembalikanlah untuk berbagi dengan sesama. Apalagi bila membuat anak yatim piatu bahagia, maka pasti ALLAH SWT muliakan diakhir zaman kelak. Aamiin ya allah.

Kegiatan wisata dakwah ini sebagai kegiatan rutin, karena termasuk dalam kedua pilar program DPU DT yaitu Dakwah-ku dan Peduli-ku. Besar harapan kami selalu dapat membantu dengan sesama, terimakasih DPU DT sudah memfasilitasi kami untuk jembatan berbagi dengan sesama”, ujar ibu dewi ketua MTMH.

Editor : Ikro Bismitama
Photo : Hera Apriyani

Informasi dan Layanan DPU Daarut Tauhiid wilayah Batam:
WA : 0811 7073 075
SMS : 0857 6521 1372
IG : @Peduli_Sepenuh_Hati
Pin BB: 5A6C713F

Atau bisa langsung kunjungi kantor kami yang beralamat di :
Komplek Ruko Tembesi Point (Genta3)
Blok A No 3A, Jl. LetJend Suprapto, Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau 29444
Hari Kerja (Senin – Jum’at jam 08.00 – 17.00)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close