Uncategorized

BLUG Gelar FOSS Day di Lobby Kampus Politeknik Negeri Batam

Lihatkepri.com, Batam – GNU/Linux bukanlah suatu hal yang aneh lagi untuk di perbincangkan ataupun diperdebatkan saat ini setelah IGOS dideklarasikan pada 30 Juni 2004 oleh 5 kementerian Republik Indonesia.

Hal tersebut memunculkan semangat para pemuda Indonesia salah satunya Organisasi juga merupakan salah satu KPLI Nasional Batam Linux User Group atau lebih akrab di panggil BLUG untuk mengadakan salah satu event FOSS Day (Free Open Source Software) Day di Lobby Kampus Politeknik Negeri Batam pada Kamis (24/3) kemarin.

Event Pameran FOSS Day dan Demo GNU/Linux ini sempat menarik simpati dari pihak masyarakat kota Batam, civitas Kampus Politeknik Negeri Batam dan beberapa instansi dimana hampir ratusan pengunjung yang datang dan antusias mencoba Linux yang telah terinstall di beberapa laptop yang telah disediakan, tutur Ahmad salah satu pengunjung pameran FOSS Day

Kegiatan pameran FOSS Day yang berlangsung dari pagi kemudian di sore hari dilanjutkan dengan Demo GNU/Linux ini merupakan agenda ke-2 kalinya setelah FOSS Day perdana pada tahun 2015 lalu.

Tidak hanya melakukan pameran dan Demo semata, pihak panitia juga menyelenggarakan kegiatan bagi-bagi DVD OS Linux dan stiker gratis bagi para pengunjung yang hadir dalam pameran tersebut. Berbagai trik-trik sederhana yang jarang dilakukan di Linux juga di tampilkan dan di sampaikan kepada para pengunjung oleh beberapa tim panitia.

Pada FOSS Day 2016 yang berlangsung di Lobby Politeknik Negeri Batam tersebut, Agus selaku ketua Umum BLUG yang juga sebagai pembicara mengenai GNU/Linux mengharapkan agar masyarakat Indonesia khususnya wilayah kota Batam agar mengurangi tindakan pembajakan software yang di lakukan secara illegal karna hal tersebut pastinya akan mengakibatkan kerugian oleh beberapa pihak juga agar menambah wawasan masyarakat mengenai GNU/Linux dan melahirkan para trainer-trainer baru untuk anggota Batam Linux User Group itu sendiri agar semakin siap untuk menghadapi tantangan teknologi modern saat ini. (Humas Blug)

Show More
Kepriwebsite

171 Comments

  1. I?¦ve been exploring for a little bit for any high quality articles or blog posts on this kind of space . Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this site. Studying this info So i am satisfied to show that I have an incredibly just right uncanny feeling I came upon exactly what I needed. I so much no doubt will make sure to do not disregard this web site and provides it a glance regularly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close