BEM Perguruan Tinggi Se-Kota Tanjungpinang Gelar Pertemuan

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Temu Ramah dan Silaturahmi Kelembagaan Badan Eksekutif Mahasiswa se Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji ( BEM KM UMRAH ) dihadiri para pengurus dari 5 (lima) BEM perguruan tinggi diantaranya BEM KM UMRAH, BEM Stisipol Raja Haji, BEM STIE Pembangunan, BEM AKBID Anugerah Bintan, dan BEM Stikes Hangtuah.

Temu Ramah dan Silaturahmi Kelembagaan Badan Eksekutif Mahasiswa se Kota Tanjungpinang

Acara yang semula dijadwalkan pada pukul 13:30 wib ini terpaksa harus dimundurkan sampai dengan pukul 15:00 wib karena faktor cuaca yang kurang mendukung. Hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor 1 Universitas Maritim Raja Ali Haji Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama  sekaligus membuka acara Temu ramah dan silaturahmi BEM se Kota Tanjungpinang tersebut.

Kegiatan yang berlangsung diruang serba guna Lantai 3 Rektorat Dompak tersebut membahas beberapa point penting yaitu tentang bentuk pemerintahan mahasiswa dimasing-masing perguruan tinggi yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai sejarah gerakan mahasiswa serta isu kekinian yang terjadi di daerah maupun Tanah Air.

Randa selaku Menteri Relasi Jaringan Eksternal BEM KM UMRAH menuturkan, Temu Ramah dan Silaturahmi Kelembagaan ini merupakan langkah awal untuk menyatukan pandangan mengenai peran mahasiswa terhadap kemajuan di daerah.

“Badan Eksekutif Mahasiswa merupakan organ yang memiliki legitimasi yang kuat dibawah naungan institusi pendidikan. Sebagai kelompok masyarakat ilmiah, tentu kita punya tanggungjawab sosial yang harus kita tunaikan disamping tanggungjawab akademik yang sehari-hari kita jalankan.” Ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Abdul Rajab selaku Presiden Mahasiswa BEM Stisipol Raja Haji menyampaikan pandangannya bahwa dirinya berharap untuk dapat dibentuk sebuah forum BEM se Kota Tanjungpinang kedepan.

” Saya mengharapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, mari sama-sama menjadi agen perubahan,dan control sosial.  Kita jalankan ini bersama karena murni dari kesepakatan kita untuk menghimpun diri didalam sebuah forum. Saya berharap kedepan, seluruh BEM yang ada di Kota Tanjungpinang dapat bergabung. ” ucapnya.

Kegiatan tersebut menjadi embrio lahirnya Forum BEM se Kota Tanjungpinang. Dari seluruh BEM yang hadir menyepakati pembentukan lembaga eksekutif mahasiswa yang nantinya akan bergerak dengan berbagai disiplin ilmu yang dimiliki.

Pasca pertemuan kali ini, akan dilakukan pertemuan lebih lanjut untuk membahas secara teknis forum yang akan dibentuk tersebut dengan melibatkan beberapa BEM  Perguruan Tinggi yang belum sempat hadir. Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh masing-masing Presiden Mahasiswa serta Ketua BEM dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: