BatamKepulauan Riau

Ketua PMW Kahmi Kepri, Surya Makmur Nasution Bawa Isu Kemaritiman ke Munas Kahmi X

Lihatkepri.com, Batam – Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni HMI (Kahmi) X diharapkan mampu menghasilkan kerja nyata untuk kepentingan dan keberpihak kepada ummat dan bangsa. Kahmi harus menunaikan cita-citanya untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridoi Allah SWT.

Ketua Pengurus Majelis Wilayah (PMW) Kahmi Provinsi Kepri, Surya Makmur Nasution mengatakan bahwa keberpihakan Kahmi ke depan adalah bagaimana mewujudkan cita-cita kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) yaitu untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam Munas X, Kahmi Kepri sudah menawarkam berbagai gagasan pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki daerah agar diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat.

“Kepri ke depan misalnya, menawarkan, agar pengelolaan sumber kekayaan laut dan maritim menjadi kebijakan yang berpihak kepada daerah,” ujarnya kepada lihatkepri.com, Minggu (19/11/2017).

Surya Makmur Nasution juga mengatakan bahwa Undang-Undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang mengatur soal pengelolaan ruang laut 0 sampai dengan 12 mil diserahkan kepada Pemerintah Provinsi, faktanya masih sebatas aturan di atas kertas belaka.

Pemerintah Pusat hingga kini belum memberikan kewenangan tersebut kepada daerah. Bahkan, terkesan membiarkan adanya tumpang tindih kewenangan, misalnya, Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Selanjutnya, Ia mengatakan bahwa Majelis Nasional Kahmi periode 2017-2022 telah berkomitmen menjadikan isu kemaritiman sebagai persoalan yang harus dituntaskan. MW Kahmi Kepri mengucapkan tahniah dan selamat kepada 9 presidium terpilih, teristimewa kepada kakanda Harry Azhar Azis yang terpilih salah satu diantaranya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close