Batam

Aksi Bersih-Bersih Memperingati World Cleanup Day 2024 Batam

BATAM – Kota Batam Gelar Aksi Bersih-Bersih Serentak dalam Rangka World Cleanup Day 2024, Sabtu, 21 September 2024, World Cleanup Day (WCD) Batam, dengan sponsor tunggal PT Free The Sea, sukses menyelenggarakan aksi bersih-bersih besar-besaran di 15 titik strategis di seluruh Kota Batam.

Aksi Bersih-Bersih ini merupakan bagian dari peringatan World Cleanup Day 2024, yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut serta dalam gerakan global untuk menjaga lingkungan.

World Cleanup Day 2024 Batam
World Cleanup Day 2024 Batam

Aksi ini melibatkan ribuan relawan dari berbagai institusi, termasuk pemerintah lokal, perusahaan swasta, komunitas, TNI, lembaga filantropi, universitas, dan sekolah, yang berpartisipasi aktif dalam membersihkan sampah di area publik dan pesisir pantai.

“World Cleanup Day adalah gerakan global yang yang kami harap dapat menyadarkan lebih banyak orang tentang pentingnya menjaga lingkungan, khususnya di Batam yang merupakan kota pesisir dengan potensi besar untuk pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Kami sangat berterima kasih kepada PT Free The Sea sebagai sponsor tunggal, serta semua pihak yang terlibat dalam mendukung acara ini,” ujar Windasari Rosadi, Koordinator WCD Batam.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB, dengan relawan ditempatkan di titik-titik yang tersebar di 15 titik di Batam, seperti Jembatan Barelang, Kampung Tua Dapur 12, Teluk Tering, Tanjung Uma, Kampung Tua Nongsa, dll. Selain membersihkan sampah plastik dan organik, acara ini juga akan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan mendorong kebiasaan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

World Cleanup Day 2024
Aksi Bersih-Bersih memperingati World Cleanup Day 2024

Selain aksi bersih-bersih, beberapa titik menyelenggarakan kegiatan tambahan seperti edukasi lingkungan untuk anak-anak sekolah, pembagian kantong daur ulang, dan pengumpulan barang bekas layak pakai yang akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

“Kolaborasi lintas sektor adalah kunci keberhasilan acara ini. Dukungan dari perusahaan, komunitas, dan lembaga pendidikan menunjukkan bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Dengan komitmen yang kuat, kita bisa menciptakan Batam yang lebih bersih dan lebih hijau,” tambah Winda.

World Cleanup Day 2024 di Batam juga mendapatkan dukungan dari lebih dari 20 perusahaan nasional dan internasional, termasuk beberapa institusi pemerintah yang turut berperan dalam menyukseskan acara ini.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya membersihkan Kota Batam dari sampah, tetapi juga menginspirasi perubahan perilaku masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan.

World Cleanup Day (WCD) Batam
World Cleanup Day adalah gerakan global yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk bersama-sama membersihkan lingkungan dari sampah. Di Batam, gerakan ini telah berlangsung setiap tahun dengan dukungan dari berbagai pihak, baik lokal maupun internasional.

PT Free The Sea
PT Free The Sea adalah perusahaan yang fokus pada keberlanjutan lingkungan, khususnya dalam upaya mengurangi sampah plastik di laut. Sebagai sponsor utama acara ini, PT Free The Sea menunjukkan komitmen mereka untuk mewujudkan ekosistem laut yang lebih sehat di Batam dan sekitarnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

4 Comments

  1. I do agree with all the ideas you have introduced on your post. They are very convincing and will definitely work. Still, the posts are very short for newbies. May just you please prolong them a little from subsequent time? Thank you for the post.

  2. Howdy would you mind letting me know which web host you’re working with? I’ve loaded your blog in 3 completely different web browsers and I must say this blog loads a lot quicker then most. Can you recommend a good internet hosting provider at a reasonable price? Thanks, I appreciate it!

  3. Wonderful beat I wish to apprentice while you amend your web site how could i subscribe for a blog web site The account aided me a acceptable deal I had been a little bit acquainted of this your broadcast provided bright clear idea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close