Pendidikan

Pendaftaran MATRIC 2023 Ditutup, 63 Sekolah Di Kepri Siap Berkompetisi!

TANJUNGPINANG – Pendaftaran Mathematics Research and Competition (MATRIC) 2023 telah resmi ditutup pada tanggal 6 September 2023, menandai kompetisi rutin setiap tahun Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Maritim Raja Ali Haji(HIMATIKA UMRAH) siap untuk dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

MATRIC 2023 ini mengusung tema “Merevitalisasi Ilmu Pengetahuan dan Jiwa Kompetitif Matematikawan Muda yang Unggul Melalui MATRIC”. Terdiri dari beberapa item kegiatan diantaranya Seminar Pendidikan, Lomba Cerdas Cermat Matematika(LCCM), Olimpiade Matematika.

Mathematics Research and Competition (MATRIC) 2023

Menariknya dari tiap item kegiatannya memiliki sasaran tersendiri yang mana Seminar Pendidikan diperuntukkan bagi para Guru Pendamping dan mahasiswa Pendidikan Matematika UMRAH sendiri, sedangkan untuk Lomba Cerdas Cermat Matematika diperuntukkan kategori Siswa-siswi SMA/MA Sederajat se Provinsi Kepulauan Riau. Lalu untuk Olimpiade Matematika merupakan kategori SMP/MTS sederajat se Provinsi Kepulauan Riau.

Berdasarkan data yang diterima oleh kepanitiaan untuk jumlah peserta yang akan ikut berkompetisi terdiri dari 25 TIM untuk LCCM dari 20 Sekolah dan untuk Olimpiade mencapai 244 orang peserta terdiri dari 43 Sekolah.

“Alhamdulillah, tentunya saya sangat bersyukur atas antusias kawan-kawan peserta didik yang sudah mendaftarkan dirinya ke kegiatan Matric ini. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah percaya dan mau mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti kegiatan MATRIC. Semoga kegiatan MATRIC ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang sudah di siapkan” Pungkas Rizki Amri selaku ketua pelaksana.

MATRIC 2023
Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close