Pendidikan

HIMATIKA UMRAH Gelar Donor Darah di Tanjungpinang City Center

TANJUNGPINANG – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Maritim Raja Ali Haji (HIMATIKA UMRAH)  menggelar aksi donor darah yang berlangsung pada sabtu (2/9/2023) di Tanjungpinang City Center, Kota Tanjungpinang sejak pukul 10.00-15.00 WIB.

Kegiatan yyang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah ini sebagai wujud komitmen HIMATIKA UMRAH dalam mendukung ketersedian darah di kota tanungpinang bagi yang membutuhkan.

“Besar harapan saya dapat mengumpulkan sebanyak mungkin pendonor dari berbagai kalangan dan semoga acara ini berjalan dengan lancar”, ujar Usnul Hakim selaku ketua pelaksana.

HIMATIKA UMRAH Gelar Donor Darah

 

Sementara itu ketua himatika ketika dikonformasi mengatakan Kegiatan HIMATIKA DONOR DARAH Tahun 2023 Alhamdulillah telah selesai dilaksanakan, kegiatan ini merupakan program kerja HIMATIKA UMRAH, dan tahun ini merupakan tahun kedua HIMATIKA UMRAH mengadakan HIMATIKA DONOR DARAH.

“HIMATIKA donor darah tahun 2023 ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan serta persiapan yang dilakukan oleh panitia sangat terstruktur sehingga mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar, harapan untuk kegiatan HIMATIKA Donor darah tahun 2023 ini ialah semoga kegiatan HIMATIKA donor darah mampu memberikan manfaat untuk masyarakat dan HIMATIKA UMRAH bisa menjadi contoh untuk generasi muda lebih peduli terhadap kemanusiaan”pungkas Dinda.

Untuk diketahui ketentuan menjadi bagi pendonor tetnunya harus sehat jasmani dan rohani, berusia 17-65 tahun, berat badan minimal 50 kg, tidak sedang haid, hamil dan menyusui serta interval donor minimal 12 Minggu atau 3 bulan setelah donor sebelumnya.

Kegiatan dibuka oleh Roma Doni Azmi, S.Pd.I, M.Ed. selaku pembina HIMATIKA UMRAH tersebut turut hadir, IPDA dr. Jefri A. Saragih-Polresta TPI, Letda Kes drg. Efru Rinaldy-Lanud RHF, Edi Susanto-Korem 033/WP, Muhamad Ade Reski-Sekwil 1 Ikahimatika, BKP TPI, Jajaran RSAL, Wing Udara 1, TNI AL, ORMAWA UMRAH, Organisasi Kedaerahan serta ORMAS.

Dukung Ketersediaan Darah di Tanjungpinang, HIMATIKA UMRAH Gelar Donor Darah
Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close