Batam

Muhammad Rudi Siap Sukseskan Jamselinas XII Batam 2023

BATAM – Kepala BP Batam/Walikota Batam H Muhammad Rudi memastikan Kota Batam siap menggelar Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII.

Event tahunan pecinta sepeda lipat ini semakin mempertegas Batam Kota Baru sebagai kota ramah sepeda dan peduli dengan kelestarian lingkungan.

“Terima kasih sudah memilih Batam sebagai tuan rumah. Kami tunggu pesepeda datang untuk menikmati Batam Kota Baru,” kata Rudi, di Marketing Centre, Kantor BP Batam, Selasa (28/2).

Kepala BP Batam/Walikota Batam ini menerima panitia lokal Jamselinas XII Batam 2023. Panitia langsung dipimpin Indra Harianto bersama sejumlah pengurus. Kehadiran mereka untuk menyampaikan terpilihnya Batam sebagai tuan rumah Jamselinas XII tahun ini.

Batam sendiri diumumkan sebagai tuan rumah pada tanggal 11 Februari lalu, setelah bersaing dengan Banjar Baru, Kalimantan Selatan, serta gabungan tuan rumah dari empat kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Pati, Kudus, Jepara dan Demak.

Indra menyampaikan terima kasihnya kepada Rudi, karena dukungannya membuat daerah ini terpilih menjadi tuan rumah. Pada event ini, lima ribu pesepeda lipat dari seluruh Indonesia dan beberapa negara ASEAN, akan “berlebaran” di Batam.

“Terima kasih dukungan Pak Rudi. Dukungan itu yang membuat Batam terpilih,” kata Indra.

Setelah terpilih, kata Indra, pihaknya memang menunggu waktu beraudiensi untuk menyiapkan pelaksanaan Jamselinas. Program ini direncanakan pada tanggal 11-11 tahun 2023. Tapi rangkaian acaranya sudah dimulai beberapa hari sebelumnya dan berakhir pada Minggu (12/11) nanti.

Rudi, yang didampingi Kepala Biro (Kabiro) Hubungan Masyarakat (Humas) Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait, tampak memberi sejumlah arahan untuk persiapan acara ini. Termasuk penyelesaian infrastruktur jalan yang kini sedang dibangun.

Memang salah satu jalur gowes bersama ribuan pesepeda itu menuju Nongsa, yang kini jalannya sedang dilebarkan. Pelebaran jalan itu juga untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pesepeda.

Pada kesempatan itu, Rudi menyatakan akan memimpin rapat besar persiapan acara dengan melibatkan seluruh stake holder, baik lintas pemerintahan maupun sektor swasta.

“Kepada seluruh komponen masyarakat, pihak swasta untuk mendukung suksesnya acara ini,” kata Rudi. (MC Pemko Batam)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close