Bintan

Hj. Dewi Kumalasari Jadi Pembina Upacara di SMA N 1 Bintan Utara

BINTAN – Upacara Bendera Hari Senin di SMA Negeri 1 Bintan Utara, Senin (14/11/2022) pagi, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari menjadi pembina upacara.

Hj. Dewi Kumalasari dalam amanatnya mengatakan bahwa sebagai generasi penerus di Kabupaten Bintan, para pelajar harus menanamkan nilai kejujuran artinya jangan bangga pada saat mendapat nilai bagus tapi hasil mencontek, tetapi berbanggalah ketika mendapat nilai rendah dengan hasil usaha sendiri, jika kebiasaan buruk tersebut ditanamkan akan membentuk karakter yang buruk nantinya.

“Tanamkan sikap tenggang rasa, pelajar harus saling menghargai dan menghormati teman yang berbeda keyakinan, karena Indonesia terbentuk dari hasil perjuangan berbagai suku, agama dan ras, jangan pernah lupakan semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”, ” ujarnya.

Hj. Dewi Kumalasari Jadi Pembina Upacara di SMA N 1 Bintan Utara
Hj. Dewi Kumalasari Jadi Pembina Upacara di SMA N 1 Bintan Utara

Selain itu, Hj. Dewi Kumalasari berpesan bahwa gunakan waktu dengan bijak artinya disela sela waktu yang luang dirumah pergunakan waktu dengan hal hal yang lebih berguna untuk mengasah keahlian, misalnya mengedit video, belajar main gitar, listening dan menggambar.

“Manfaatkan smartphone yang dimiliki untuk mengembangkan keahlian,” ujarnya

Hj. Dewi Kumalasari juga mengatakan, biasakan untuk “Think before You Act” artinya berpikir terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan saat kalian ingin membagikan sesuatu di media sosial.

“Jadilah generasi Pengguna Sosial yang Cerdas dan Bijaksana dalam menggunakannya”, pesannya.

Selanjutnya, Dewi Ansar juga menekankan satu hal yang sangat penting kepada siswa/siswi SMA N 1 Bintan Utara, yaitu hormatilah orang tua dan guru di sekolah karena tanpa mereka pelajar bukan apa apa.

“Karena orang tua dan guru kalian lah jalan menuju kesuksesan kalian kedepannya,” ucapnya.

Hj. Dewi Kumalasari berpesan jadilah generasi Kabupaten Bintan yang menanamkan sifat pejuang dalam diri kalian masing masing.

“Jangan merasa pintar, jago dan hebat tetapi pintar pintarlah merasakanya, Insya Allah jika adek adek sekalian bisa menerapkan apa yang ibu pesan kalian akan lebih muda untuk menggapai cita cita dan bermanfaat buat orang banyak,” Tutupnya.

Ketua TP-PKK Kepri ramah tamah dan bersalaman dengan para siswa dan guru serta foto bersama usai upacara bendera. (DISKOMINFO KEPRI/ky)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close