Tanjungpinang

ICMI Kepri Akan Gelar Diskusi Refleksi 20 Tahun Kepri

TANJUNGPINANG – Provinsi Kepulauan Riau, Negeri Segantang Lada berdiri berdasarkan UU No 25 Tahun 2002 dan merupakan Provinsi ke-32 di Indonesia. Tepat tanggal 24 September 2022 Provinsi Kepulauan Riau genap berusia 20 tahun.

Perayaan ulang tahun Provinsi Kepulauan Riau tahun ini mengusung tema “Ekonomi Pulih Kepri Sejahtera”. Dalam usia yang relatif muda telah banyak pembangunan yang dilaksanakan, perubahan dan kemajuan mulai nampak dan dirasakan. Namun, disisi lain pasti ada catatan dan kekurangan yang harus diperbaiki di masa depan.

Koordinator MCC Kepri, Bismar Arianto, M.Si mengatakan bahwa Momentum hari jadi Provinsi Kepulauan tidak sekedar hanya perayaan bertambahnya usia, namun harus dimaknai secara lebih mendalam.

“Momentum ini harus dijadikan sebagai wadah untuk melakukan evaluasi terhadap capaian pembangunan Provinsi Kepulauan Riau dalam 20 tahun terakhir. Evaluasi ini harus dimaknai sebagai proses introspeksi dalam rangka perbaikan dan percepatan pembangunan di Provinsi Kepulauan,” ujarnya

Dr. (Cand.) Bismar Arianto, M.Si
Bismar Arianto, M.Si

 

Berangkat dengan semangat berkontribusi untuk kemajuan daerah Minda Cendekia Club Kepulauan (MCC-Kepri) yang merupakan wadah Diskusi Bulanan ICMI Kepri akan melakukan diskusi perdana dengan tema Refleksi 20 Tahun Provinsi Kepulauan Riau.

“Tujuan diselenggarakan diskusi ini ; sebagai wadah evaluasi konstruktif dari Cendekiawan Kepulauan Riau terhadap capaian pembangunan Provinsi Kepuluan Riau dalam 20 tahun terkahir dan kontribusi pemikiran kaum cendekia terhadap upaya percepatan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau ke depan,” ujarnya

Bismar Arianto, M.Si mengatakan bahwa ada tiga narasumber yang akan hadir dalam diskusi ini. Pertama, Drs. H. Naharuddin, M. TP (Widyaswara Ahli Utama) yang akan mengupas Refleksi 20 Tahun Provinsi Kepulauan Riau dalam Perspektif Pemerintahan, kemudian Dr. Susi Marni, SE, MM (Akademisi dan Praktisi) akan mengupas tentang refleksi pembangunan di Kepri dan Dr. Oksep Adhayanto, SH., MH (Dekan Fisip Umrah) akan membahas dalam perspektif sosial politik. Diskusi ini akan dipandu oleh Suyono Saeran (Jurnalis dan Timsus Gubernur Kepri).

“Diksusi akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 23 September 2022, mulai pukul 09-11.30 Wib di Asrama Haji Kepulauan Riau Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang,” ujarnya

Semangat diskusi bulanan ICMI Kepri ini dalam rangka menumbuh kembambangkan budaya dialog, beradu argumen, data dan fakta dalam kerangka membangun tamadun yang maju dan bermarwah.

Bagi kalangan cendekia, akademisi, birokrat, mahasiswa, jurnalis dan kelompok masyarakat yang ingin hadir dapat melakukan pendaftaran melalui link berikut : Pendaftaran MCC Kepri

Show More
Kepriwebsite Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close