Tanjungpinang

HUT KAHMI ke-56, KAHMI Kepri Gelar Jalan Sehat di Tugu Sirih Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar Jalan Sehat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56.

KAHMI didirikan di Surakarta pada tanggal 17 September 1966. KAHMI lahir atas dasar musyawarah para alumni HMI bersamaan dengan pelaksanaan Kongres Ke-8 HMI di Surakarta tanggal 10-17 September 1966.

Ketua MW KAHMI Kepri Biro Sosial, Budaya, Seni dan Pariwisata, Ridarman Bay, S.E., M.M mengatakan bahwa agenda ini untuk memperingati Milad KAHMI ke 56

“Selain memperingati Milad KAHMI ke 56, Agenda KFJS ini juga untuk mempererat silaturahmi antar Alumni HMI, Pengurus serta Kader HMI,” ujarnya.

Ridarman Bay juga mengatakan bahwa KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) akan dilaksanakan pada Minggu (18/09/2022) pukul 06.00 Wib s.d Selesai di Tugu Sirih Tanjungpinang.

Rapat HUT KAHMI Kepri
Rapat HUT KAHMI Kepri

 

Sekretaris MW KAHMI Kepri, M. Tahmid, S.Pi, M.Si juga mengatakan bahwa Milad KAHMI ke 56 ini diperingati dengan jalan sehat dan doa syukuran.

“MW KAHMI Kepri sudah melakukan rapat dengan beberapa pengurus terkait agenda tersebut tentunya dengan melibatkan HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan,” ujarnya.

M. Tahmid, S.Pi, M.Si juga mengatakan bahwa Jalan sehat tersebut akan dimulai dengan titik awal (start) dan finish dari dan ke Tugu Sirih Tepi Laut, Tanjungpinang. Seluruh Alumni dan Kader HMI, mari bergabung bersama

Sebelumnya, KFJS seperti itu juga pernah digelar di Tanjungpinang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MW KAHMI Kepri Biro Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri, Marsudi,S.Sos., M.Si.

“KFJS merupakan gerakan nasional. Jadi bukan kita (Kepri) saja yang mengadakan jalan sehat, KAHMI di provinsi lain juga melakukan hal yang sama,” ujarnya

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close