Karimun

Perihal Jalan Rusak, HMKD Minta Durai Jadi Perhatian Khusus

DURAI – Kecamatan Durai merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Karimun yang berbatasan langsung dangan Sungai Guntung Kabupaten Indragili Hilir, Provinsi Riau.

Sebagai salah satu daerah perbatasan, kondisinya saat ini butuh perhatian khusus yang mana sarana dan infrastruktur pembangunan di Kecamatan Durai belum begitu memadai.

Ketua Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai (HMKD) Kota Tanjungpinang-Bintan, Oni Helmi mengatakan salah satunya yang dapat kita lihat adalah jalan.

“Jalan merupakan sarana lalu lintas masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, namun saat ini kondisinya belum begitu memadai dan sangat memprihatinkan, banyak yang sudah terkelupas dan berlubang,” ujarnya

Jalan Utama Kecamatan Durai
Jalan Utama Kecamatan Durai

Oni Helmi mengatakan bahwa saat ini masyarakat Kecamatan Durai sangat merindukan memiliki jalan yang mulus seperti daerah lainnya. Kondisi jalan yang ada di Kecamatan Durai saat ini sudah banyak yang berlubang, semenisasi jalannya sudah banyak yang terkelupas, hal ini pasti sangat menggagu aktivitas masyarakat yang ada disana.

“Selaku Ketua HMKD Kota Tanjungpinang-Bintan sekaligus mewakili masyarakat kecamatan Durai sangat berharap perhatian dan solusi  dari pemerintah daerah terhadap kondisi jalan kami,” ujarnya

Jalan utama kecamtan durai melintasi Desa Tanjung Kilang
Jalan utama kecamtan durai melintasi Desa Tanjung Kilang

Sebagai Daerah Perbatasan dan Daerah terdepan berhadapan dengan Provinsi Riau, Oni Helmi berharap solusi dari Pemerintah Pusat, Provinsi Kepri maupun Kabupaten Karimun hadir mengenai hal ini, karna sudah sangat meresahkan dan mengganggu aktivitas masyarakat,

“Semoga permasalahan ini menjadi perhatian serius pemerintah dan  bisa teratasi secepatnya, sehingga keresahan dan kerinduan  masyarakat selama ini bisa terobati,” ujarnya.

Dengan memiliki jalan yang mulus hal ini betul- betul sangat menguntungkan, salah satu dampak nya, perekonomian masyarakat akan terus mendongkrak dengan didukung infrasrtuktur jalan yang memadai, aktivitas masyarakat akan lancer dan tidak terganggu.

“Mudah –mudahan permasalahan ini dapat teratasi secepatnya,” ujarnya

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close