Kampus

Keren! HIMATIKA FKIP UMRAH Laksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

BINTAN – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (HIMATIKA FKIP UMRAH) Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah pada sabtu (21/05/2022) bertempat Aula Balai Desa Toapaya Selatan.

Bagi mahasiswa tentunya tidak asing lagi mengenai kata karya tulis ilmiah. karya tulis ilmiah merupakan karya tulis yang sengaja dibuat untuk memecahkan suatu masalah, yang biasanya berisi mengenai fakta, data, serta solusi yang dihadirkan mengenai isu yang di angkat.

Keren! HIMATIKA FKIP UMRAH Laksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah
Satriadi, S.AP, M.Sc memaparkan materi

Melihat kreativitas dalam menghsilkan karya tulis ilmiah menjadi salah satu poin utama untuk menciptakan mahasiswa pendidikan matematika yang memiliki daya saing tinggi sehingga penting untuk dilakukan kegiatan seperti ini

Kegiatan pelatihan Karya Tulis Ilmiah yang mengusung tema “Mengoptimalkan Kemampuan Penulisan Karya Tulis Ilmiah guna Menciptakan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika UMRAH yang kreatif dan Inovatif” sangat bersyukur kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada Pak Satriadi selaku narasumber pada kegiatan ini yang sudah berbagi ilmu dan pengalamannya kepada kami semua. Walaupun masih banyak mahasiswa yang belum terlibat dalam kegiatan ini mungkin dikarenakan teman-teman mahasiswa masih banyak yang di kampung halaman sehingga teman-teman mahasiswa belum dapat membersamai kegiatan pelatihan Karya Tulis Ilmiah ini. Tak hanya itu, ucapan terima kasih juga sangat saya haturkan kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dan bekerja sama sehingga terlaksana lah kegiatan ini dengan lancar dan sukses,” Ujar Nurul Wahyuni

Kegiatan yang dilaksanakan disela hari libur mahasiswa itu dibuka langsung oleh Okta Alpindo selaku pembina Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UMRAH

“Kegiatan yang sangat bermanfaat ini semoga dapat diikuti dengan baik kepada seluruh peserta. terutama bagi mahasiswa semester enam, mengingat semster ketika ingin mendapatkan gelas Sarjana nantinya perllu melakukan publikasi KTI ini” pungkas pembina HIMATIKA dalam sambutannya.

Turut serta hadir dalam acara tersebut Muhammad Sazali  ketua HIMATIKA, Muhamad Ade Reski Koordinator Subwilayah 6 Kepulauan Riau Ikahimatika Indonesia Wilayah 1 dan seluruh peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close