BintanKepri

Gerakan Bangun Kampung Akan Dijalankan Akhir Tahun Ini

Lihatkepri.com, Bintan – Gerakan Bangun Kampung atau disebut juga Program Gerbang Kampung yang menjadi salah satu program visi misi pada saat kampanye Apri – Roby di pilkada yang lalu akan mulai dijalankan pada akhir tahun 2021 ini.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam kunjungan Temu Wicara bersama masyarakat di Desa Teluk Bakau, Desa Berakit dan Desa Toapaya Selatan menuturkan bahwa sosialisasi terkait penggunaan alokasi anggaran tersebut telah dilakukan.

Sia juga menuturkan rencananya program tersebut akan dijalankan di tingkat Desa terlebih dahulu. Adapun besaran yang disiapkan di tiap desa nantinya sebesar 30 juta rupiah per RW yang telah dialokasikan melalui APBDes Perubahan Tahun 2021 ini.

“Kita harapkan ini bisa berjalan dulu sambil nanti kita akan evaluasi di akhir tahun anggaran. Setidaknya tahap pertama realisasi akan kita jalankan di tingkat desa karena untuk tingkat kelurahan secara teknis kita masih harus menyesuaikan dengan aturan sistem SIPD terkait kode rekening dan lain-lain,” ujarnya usai Temu Wicara bersama masyarakat di Desa Teluk Bakau, Rabu (6/10) siang.

Kadis PMD Bintan, Rony Kartika menuturkan bahwa pihaknya akan siap membantu pendampingan bila ada masukan, pertanyaan dan saran jika ada pihak Desa melalui perangkat RW yang bertanya terkait penggunaan alokasi anggaran program tersebut. Dikatakannya juga bahwa dalam sosialisasi program tersebut akan diwujudkan dalam beberapa program wajib dan juga program pilihan yang akan ditawarkan kepada masyarakat.

(Redaksi)
Sumber: Media Center Bintan

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close