BatamKepulauan Riau

Raden: Sekda Kepri Terpilih Diharapkan Mampu Membawa Kepri Berlari

Lihatkepri.com, Batam – Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono mengapresiasi kinerja tim Pansel Sekda Kepri yang telah cepat merekomendasikan 3 nama ke Mendagri.

Siapapun Sekda yang terpilih mampu membawa Kepri berlari dan mampu menarasikan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang dikenal dengan taqline Pulihkan Ekonomi Makmurkan Rakyat.

“Secara peraturan perundang-undangan saya yakin tim pansel paham benar dengan hal-hal yang bertalian dengan syarat administratif, uji kelayakan dan lain sebagainya, tiga nama yang diusulkan saya harapkan mampu mengoperasionalkan taqline Pulihkan Ekonomi Makmurkan Rakyat yang digaungkan Pak Ansar dan Bu Marlin saat kampanye dulu, ini tertuang juga di RPJMD,” tutur Raden Hari Tjahyono.

Menurutnya, ketiga orang yang diusulkan semuanya punya pengalaman masing-masing di lingkungan Pemda kabupaten dan provinsi.

“Dari ketiga nama, saya melihat semuanya punya pengalaman di birokrasi, jadi dari sisi pengalaman saya lihat semuanya punya kualifikasi hanya saja siapa yang bisa membawa Kepri berlari untuk memulihkan ekonomi tentu ada yang terbaik di antara ketiganya,” jelas Raden Hari Tjahyono.

Masalah ekonomi adalah persoalan utama di semua provinsi bahkan nasional jadi ini menjadi point penting bagaimana sekda ke depan bisa mengajak birokrasi bekerja lebih keras di saat defisit anggaran.

“Menjadi Sekda di saat pandemi ini penuh dengan tantangan, harus ada narasi operasional dari pejabat yang mengikuti seleksi jabatan Sekdaprov Kepri terkait bagaimana dia menjalankan narasi pulihkan ekonomi makmurkan rakyat serta cakap dan komunikatif terhadap semua pihak tidak hanya kepala daerah, tetapi kepada semua stakeholder terkait,” tutup Raden Hari Tjahyono.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close