BintanKepri

Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban Siap Mengawal Laut Indonesia

Lihatkepri.com, Bintan – Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban siap mengawal laut Indonesia, Kapal Negara Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) dan Korps Kepolisian Perairan dan Udara (POLAIRUD), gelar apel gabungan operasi laut di wilayah hukum Indonesia yang bertempat di Dermaga PSO Bea Cukai Batam,

Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban

Agenda ini bertujuan untuk melakukan sinergitas antar instansi dalam menjaga wilayah laut di Indonesia. Dalam kesempatan ini juga akan dilakukan patroli gabungan yang berlangsung dari tanggal 8 Juni sampai dengan 19 Juni 2021.

Anggoro selaku Kepala pangkalan PLP Tanjung Uban melalui kepala urusan TU mengatakan Pangkalan PLP Tanjung Uban siap melakukan Operasi pengamanan dan keselamatan pelayaran diwilayah hukum Indonesia.

Kemudian anggoro pun menambahkan bahwa persoalan penyulundupan barang ilegal adalah masalah bersama antara KPLP, Bea Cukai dan Polairud guna mencegah terjadinya tumpang tindih kewenangan.

“Sinergi antar instansi perlu dilakukan terlebih persoalan penyelundupan barang-barang illegal diperbatasan merupakan permasalahan Bersama, sehingga kordinasi instansi pada saat patroli dilaut dapat semakin baik agar tidak terjadi tumpang tindih kewenangan diwilayah laut.” Ujar Anggoro kepada Reporter pada, (08/06).

Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban Siap Mengawal Laut Indonesia

Komandan Patroli KN. RANTOS, Gundi juga menyampaikan bahwasanya komandan tersebut siap membangun sinergitas dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut di wilayah hukum Indonesia.

“Kami siap melaksanakan patroli gabungan dalam rangka sinergitas patroli laut menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah hukum Indonesia bersama jajaran terkait” Tegas Gundi.

(Muhammad Ade Wardana)
Kepala Biro Tanjungpinang

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close