KarimunKepri

Reses DPRD, Raja Rafiza Sampaikan Pembangunan Jalan Kecamatan Durai Dimulai 2021

Lihatkepri.com, Karimun – Masyarakat Kecamatan Durai akhirnya bisa merasakan indahnya pembangunan di wilayahnya yang di tunggu sejak lama. Pusat pemerintahan kecamatan Durai itu rencananya akan di laksanakan pembangunan jalan yang dimulai pada tahun 2021.

Raja Rafiza, ST bersama Ansar Ahmad dan Camat meninjau pembangunan jalan lewat Program PISEW di kecamatan Durai beberapa waktu laluReses DPRD, Raja Rafiza Sampaikan Pembangunan Jalan Kecamatan Durai Dimulai 2021

Sebelumnya Raja Rafiza juga telah mengusulkan pembangunan jalan lewat Program PISEW (Program infrastruktur Sosial ekonomi wilayah) yang berasal dari APBN lewat bapak Ansar Ahmad yang saat itu sebagai Anggota DPR RI.

“Pembangunan jalan lewat Program PISEW tersebut telah selesai dilakukan beberapa waktu lalu. Namun kecamatan Durai saat ini masih membutuhkan pembangunan jalan untuk dapat menjangkau berbagai daerah agar konektifitas masyarakat dan perekonomian semakin mudah untuk di jangkau yang berakibat pada efek domino perkembangan ekonomi masyarakat lewat akses infrastruktur tersebut”. Ungkap Raja Rafiza (Kamis 18/02/21).

Raja Rafiza juga mengungkapkan bahwa Pembangunan Jalan yang akan di mulai oleh pemerintah daerah akan di mulai pada tahun 2021 di kecamatan Durai.

“Insyaallah Pembangunan jalan di kecamatan Durai pada tahun 2021 akan di mulai melalui pemerintah daerah kabupaten Karimun. Usulnya telah kita sampaikan sebelumnya dan pembangunan tersebut direncanakan akan dimulai pada tahun 2021. Semoga ini menjadi kebangkitan ekonomi masyarakat dengan akses infrastruktur yang masuk dan semakin baik”. Ujarnya

Raja Rafiza ST, Anggota DPRD Kabupaten Karimun saat menghadiri musrembang Kecamatan Durai 18 feb 2021.

Raja Rafiza juga menyampaikan dalam musrembang Kecamatan Durai yang di hadiri OPD terkait, Baperlitbang Kabupaten Karimun serta seluruh peserta yang hadir baik pemerintah desa, kecamatan dan unsur masyarakat untuk skala prioritas yang di bahas dan di usulkan menjadi perhatian dan di masukkan dalam program kerja pemerintah daerah.

“Skala Prioritas yang di sampaikan hari ini khususnya, Mohon menjadi perhatian dan di utamakan, jangan hanya memasukkan skala prioritas masing-masing desa kemudian di kecamatan tapi nanti tahun depan tidak masuk juga, nanti musrembang tahun depan kita masukkan lagi skala prioritas juga tidak masuk. Harus berkeadilan lah karna kami lihat skala prioritas yang kita masukkan tidak masuk juga”. Ungkap nya tegas

Rafiza juga berharap dan mengingatkan kepada OPD, kita harus menjalankan apa yang sudah di sampaikan oleh Bupati kepada masyarakat, banyak program-program yang bupati sudah sampaikan kepada masyarakat mohon juga diakomodir.

“Jalan ini menjadi prioritas, saya berharap kepada Baperlitbang untuk di kecamatan Durai mohon kiranya setiap Tahun di anggarkan dan jangan sampai di ngangu-ngangu lagi anggaran itu jangan sampai di alihkan ke kegiatan lain”. Sebutnya

Rangkaian Kegiatan Reses DPRD Kabupaten Karimun, Raja Rafiza, ST di Kecamatan Durai

Tidak hanya jalan juga kita harus pikirkan perekonomian yang ada di kecamatan Durai. “Jangan hanya melaksanakan Musrembang ini sebagai rutinitas,” Tutupnya tegas

Dalam sela reses DPRD tersebut Raja Rafiza juga mengunjungi puskesmas kecamatan Durai yang melaksanakan pemberian Vaksinasi Covid-19 tahap II. Raja Rafiza juga mengungkapkan mendukung program pemerintah dan mengajak masyarakat untuk bersama mencegah virus Covid 19 dan untuk mau dilakukan vaksinasi jika memang diperlukan oleh pemerintah kedepan, yang saat ini vaksin masih di prioritaskan untuk tenaga kesehatan.

“Ayo bersama kita sukseskan program pemerintah dalam vaksinasi Covid 19, Vaksin aman dan halal” ucap Rafiza.

Masyarakat Durai menyambut baik program pembangunan jalan di kecamatan Durai yang telah di nanti cukup lama.

“Semoga kecamatan kami Durai ini bisa segara terbangun baik jalan nya yang sangat kami butuhkan dan program-program ekonomi lainnya , kami percaya dengan apa yang sudah diperjuangkan dan dilakukan oleh wakil kami raja Rafiza”. Ujar Masyarakat Durai yang akrab dipanggil Su. (Surya)

 

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close