BintanKepriSTISIPOL Raja Haji

Hujan Lebat Satu Hari Dua Desa Di Tambelan Bintan Terendam Banjir

Lihatkepri.com, Bintan – Dua desa di Kecamatan Tambelan, kabupaten bintan dilanda banjir, Minggu (10/01/2021)

Dua Desa Di Tambelan Bintan Terendam Banjir

Banjir ini terjadi setelah Hujan turun mengguyur dari subuh dini hari, mulai lebat dengan intensitas tinggi pada pukul 10 pagi, di sertai pasang air laut maka pada pukul 12.30 air bah menerjang rumah warga desa kampung melayu dan desa batu lepuk .

Dari hasil pantauan , setidaknya ada sekitar 50 rumah warga desa kampung melayu yang terdampak banjir. Untuk RT004 keseluruhan rumah warga terndam banjir hingga pinggang orang dewasa dan untuk beberapa titik banjir merendam hingga dada orang dewasa.

“Jumlah rumah yang terdampak banjir di RT001 ada 4 rumah. RT002  4 rumah. RT003 7 rumah. Dan RT004 ada 33 rumah yang terendam banjir,” ujar warga setempat

Di desa batu lepuk sekitar beberapa unit rumah yang terendam banjir untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan kepala desa mengantisipasi warga untuk tetap bersiaga, dan telah memerintahkan jajaran di bawahnya untuk tetap patroli memantau keadaan desa.

Banjir di Kecamatan Tambelan berlangsung surut sekitar pukul 16 sore. Beberapa warga mulai membersihkan rumah mereka masing – masing dari sampah dan lumpur tanah akibat banjir.

 

(Yunarti )
Mahasiswa Stisipol Raja Haji Tanjungpinang

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close