BintanKepulauan Riau

Banjir Di Gesek Sudah Surut

Lihatkepri.com, Bintan – Banjir melanda beberapa  daerah di Kabupaten Bintan salah satunya di Gesek. Warga menghabiskan  pergantian tahun dalam kondisi terendam banjir.

Hujan yang mengguyur daerah Gesek selama 2 hari sejak Jumat (1/1/2021) hingga Sabtu (2/1/2020) menyebabkan banjir di beberapa titik. Antara lain, Waduk Gesek dan Perum. Permata Indah

Dari pantauan yang dilakukan, hujan deras yang terjadi selama 2 hari mengakibatkan waduK gesek mengluap hingga membuat rumah warga sekitar terendam banjir hingga sedada orang dewasa.

Bagi pengendara dari arah Tanjungpinang yang ingin ke arah Kawal tidak dapat melewati jalan tersebut dikarnakan jalan ditutup untuk sementara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan banjir yang terjadi di Waduk Gesek, banyak motor dan mobil yang melewati Waduk tersebut mengalami mogok. Terlihat beberapa warga sekitar membantu memperbaiki kendaraan yang mogok.

Banjir yang menggenang Perum. Permata Indah RW 004 RT 12 sangat deras, banjir menggenang rumah warga perumahan tersebut hingga setinggi lutut orang dewasa.

“Terdapat 5 blok yang terendam banjir dengan jumlah lebih kurang 32 rumah” ujar Bu Zuliana

Hingga sabtu sore (2/1/2020) banjir di sejumlah titik sudah mulai surut meskipun masih ada sedikit genangan air. Waduk gesek sudah bias dilewati oleh masyarakat yang ingin melakukan aktivitas seperti biasannya.

Banjir di Perum. Permata Indah juga sudah surut, warga yang tinggal telah membersihkan sisa-sisa air yang menggenang rumah mereka.

 

(Marshel Heri Kurniawan)
Mahasiswa Stisipol Raja Haji Tanjungpinang

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close