BintanKepulauan Riau

DKPPKH Kepri Beri Bantuan Pupuk Untuk Kelompok Wanita Tani

Lihatkepri.com, Bintan – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DKPPKH) Provinsi Kepri memberikan bantuan pupuk kepada 5 Kelompok Wanita Tani (KWT), Jumat (23 Oktober 2020) di KM 18 Kijang, Kabupaten Bintan.

Bantuan Pupuk Untuk Kelompok Wanita Tani

Dalam penyerahan pupuk tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Riau, Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd.

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DKPPKH) Provinsi Kepri melalui Suryani mengatakan bahwa bantuan pupuk ini merupakan bantuan guna meningatkan produksi dan produkifutas pertanian di wilayah Bintan Timur

“Semoga bantuan pupuk ini dapat meningkatkan profuktfitas pertanian di Bintan,” ujarnya

Dalam hal ini, Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd juga turut menyerahkan bantuan pupuk tersebut kepada para perwakilan KWT di Bintan. Ia juga mengatakan bahwa moment pembagian pupuk ini merupakan moment melepas rindu dengan masyarkat.

“Dengan menjalin silaturahmi ini, tentunya kita semakin kompak dan semakin bertambah kekeluargaan kita,” ujarnya.

Tak lupa dalam agenda pembagian bantuan pupuk juga diingatkan untuk menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Saya doakan tanamannya selalu subur, panennya banyak dan tentunya dapat dimanfaatkan untuk keluarga,” ujarnya.

Selain itu, Dewi juga mengatakan pada tahun lalu juga pihaknya melalukan penyerahhan bantuan satu kecamatan satu traktor mesin membajak tanah.

“Dokan agar tahun depan kita bisa hadirkan traktor, mohon doanya yah. Doakan kita sehat selalu. Kita harus berbagi, apabila ada masyarakat yang tidak kebagian pupuk,” ujarnya

Atas bantuan pupuk tersebut, Ketua Kelompok Tani Wanita Harapan, Harmi juga mengucapkan banyak  terimakasih kepada DKPPKH Provinsi Keperi dan Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd.

“Terimakasih Kami ucapkan. Mudah -mudahan tanamannya jadi subur. Ini merupakan wujud nyata DKPPKH Provinsi Kepri yang selelu peduli kepada kelompok tani,” ujarnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close