BatamKepri

Jangan Sekali-kali Lupakan Majelis Taklim

Lihatkepri.com, Batam – Calon Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad SE MM, menggelar silaturahmi dengan ibu-ibu Majelis Taklim Permata Bengkong yang dilaksanakan di aula pertemuan Golden Prawn Bengkong Kota Batam, Sabtu (3 Oktober 2020).

Ansar Ahmad

Ansar datang dengan kemeja putih lengan panjang, dipadu dengan celana hitam, sepatu casual, dan tak pernah tinggal kopiah. Hampir di setiap momen, Ansar Ahmad memang selalu tampil sederhana.

Seperti biasa, Ansar datang dengan senyum mengembang dan sapaan hangat ke ibu-ibu majelis taklim yang menyambutnya di pintu masuk Golden Prawn.

Ibu-ibu majelis taklim yang berderet rapi menyambut kedatangan Ansar Ahmad dengan lantunan sholawat. Mantan Bupati Bintan dua periode itu selanjutnya melangkah masuk ke ruang pertemuan.

Begitu sampai di ruang pertemuan, ibu-ibu majelis taklim yang sebelumnya duduk rapi di kursi yang disediakan tiba-tiba menghambur dan mendekati Ansar Ahmad. Ada yang ingin bersalam dan juga ingin swa photo dengan Calon Gubernur yang selalu murah senyum itu.

Untungnya panitia dengan cepat mengantisipasi dan memberi pengertian tentang perlunya mentaati aturan protokol kesehatan tentang social distancing agar sebisa mungkin menjaga jarak demi meminimalisir Covid 19.

“Saya merindukan Pak Ansar. Sekali saja saya ingin photo bareng dengan bapak,” kata salah seorang ibu-ibu memohon agar diijinkan berswaphoto.

Panitia akhirnya memberikan waktu sebentar bagi ibu-ibu yang ingin berswaphoto dengan Ansar Ahmad sebelum acara dimulai dengan tetap memperhatikan aturan protocol kesehatan.

“Terima kasih Pak. Saya tahu Bapak hanya melalui media. Baru kali ini saya bisa bertemu dan bertatap muka dengan bapak. Ternyata benar, kata orang, Bapak ini murah senyum, sederhana dan bersahaja. Memang Bapak layak untuk memimpin provinsi kita ini,” kata salah seorang ibu-ibu majelis taklim seusai acar swaphoto.

Dalam kata sambutan di acara tersebut, Ansar Ahmad mengatakan majelis taklim merupakan kelompok masyarakat yang ikut memegang peranan penting bagi terbangunnya umat yang berkualitas.

Karena itu majelis taklim harus didorong menjadi sebuah organisasi yang kian kuat untuk membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan sumber daya manusia yang punya kapasitas iman dan ilmu.

“Jangan sekali-kali melupakan majelis taklim. Peranannya besar dalam pembangunan daerah dan Negara. Kita harus hadir di dalamnya memberikan support penuh agar kontribusinya bagi pembangunan masyarakat makin menguat,” kata Ansar Ahmad yang disambut tepuk tangan meriah ibu-ibu majelis taklim di pertemuan silaturahmi tersebut.

Karena itu kalau dirinya diberi amanah untuk memimpin Kepulauan Riau, Ansar Ahmad akan berupaya secara maksimal bagaimana memperkuat majelis taklim melalui berbagai program yang sifatnya berkelanjutan.

“Kalau majelis taklim kuat dan melaksanakan fungsinya dengan baik dalam ikut membangun umat maka yakinlah Kepri ini akan jadi daerah yang baldatun, toyyibatun, warabbun ghafur,” jelasnya.

Karena itu, Ansar Ahmad meminta pada ibu-ibu majelis taklim agar niat dirinya bersama Hj. Marlin Agustina maju dalam Pilgub Kepri 2020 didoakan penuh dengan ketulusan agar niatnya diijabah oleh Allah SWT.

“Doa ibu-ibu itu penting dan makbul. Anggaplah saya ini sebagai seorang anak yang selalu minta didoakan oleh ibu-ibu semua. Insyaa Allah kalau seluruh majelis taklim mendoakan kita, insyaa allah akan mudah langkah kita untuk mencapai kesuksesan di Pilgub Kepri ini,” kata Ansar yang diaminkan oleh seluruh anggota majelis taklim Bengkong yang hadir di pertemuan itu.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close