KarimunKepri

Hujan Petir dan Gelombang Pasang Tak Surutkan Isdianto Sapa Warga Pulau Buru

Lihatkepri.com, Karimun – Tak peduli hujan petir, juga gelombang pasang, ikhtiar Gubernur Kepulauan Riau Isdianto untuk bertemu dan menyapa langsung warganya tidak akan pernah surut. Kondisi ini yang terjadi ketika orang nomor satu di Bumi Segantang Padat itu hendak bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Buru, Kabupaten Tanjung Balai, Karimun, Jumat (11/9).

Isdianto

Di tengah perjalanan menuju Kecamatan Buru, Isdianto yang diamanatkan masyarakat untuk kembali memimpin Kepri dihadang hujan deras disertai petir. Gelombang pasang pun seketika datang. Namun, komitmen Isdianto untuk menemui warga selalu lebih kuat ketimbang halangan-halangan tersebut.

Sesampainya di lokasi, ratusan warga dari dua desa di Kecamatan Buru, yakni Desa Tanjung Hutan dan Tanjung Batu Kecil, terlihat antusias dan senang melihat kehadiran Isdianto. Namun, imbas hujan deras, agenda pertemuan yang semula digelar di lapangan, bergeser ke Masjid Nurul Hikmah, Tanjung Hutan.

Isdianto Sapa Warga Pulau Buru

Kedatangan Isdianto dalam rangka menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga di dua desa tersebut. Bantuan seperti insentif untuk mubaligh, guru TPQ, dan kuota internet untuk pelajar. Isdianto turut menyerahkan bantuan untuk sejumlah masjid di Kecamatan Buru dan alat pelindung diri berupa masker dan hand sanitizer.

“Alhamdulillah Pak Gubernur Isdianto bisa datang lagi ke desa kami. Sebelumnya juga Pak Gubernur sampai di sini untuk menyapa warga. Semoga ini bukan yang terkahir Pak Isdianto berkunjung sebagai Gubernur Kepri,” ujar Sulaiman, salah satu tokoh masyarakat di Pulau Papan, Jumat (11/9).

Sulaiman berharap, Isdianto bisa mewujudkan mimpi masyarakat pulau, di antaranya ketersediaan listrik dan sarana transportasi antarpulau. Sejumlah fasilitas tersebut guna memudahkan akses dan aktivitas ekonomi warga pulau.

“Jika sudah ada pelita, kenapa kita cari lilin. Jika sudah ada orang kita, buat apa kita pilih yang lain. Kita yakin Pak Isdianto bisa mewujudkan harapan kita orang pulau. Kita doakan dan dukung Pak Isdianto, semoga terpilih dan bisa duduk kembali melanjutkan pembangunan di Kepri,” harap Sulaiman.

Di tengah-tengah warga, Isdianto turut mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. Beberapa aspirasi yang diutarakan seperti pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Parit, Pulau Lumut, Pulau Papan, Pulau Belat dan Tanjung Berlian.

Menjawab permintaan masyarakat, Isdianto memastikan komitmennya membangun Karimun, apalagi Karimun merupakan kampung halamanya. Selama pertemuan, Isdianto juga meminta doa dan restu terkait pencalonannya mengikuti kontestasi Pilkada Kepri, 9 Desember mendatang.

“Saya adalah putra Karimun, adik kandung HM Sani. Karenanya, saya bertanggung jawab untuk membangun kampung halaman. Untuk itu saya mohon doanya agar bisa kembali memimpin,” tutur Isdianto.

Terkait permintaan infrastuktur jembatan, Isdianto memastikan akan terus berusaha untuk meningkatkan konektivitas di kampong halamannya. Ke depan, Isdianto melanjutkan, dari Tanjung Batu dan Karimun akan terhubung. Begitu juga pulau lain termasuk Pulau Papan.

Di akhir pertemuan, Isdianto berterima kasih dengan antusiasme warga Kecamatan Buru, meskipun hujan deras ikut menyertai. Ia juga berterima kasih kepada warga yang sudah taat mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

QUOTE:
“Jika sudah ada pelita, kenapa kita harus cari lilin. Jika sudah ada orang kita, buat apa kita pilih yang lain. Kita doakan dan dukung Pak Isdianto, semoga terpilih dan bisa duduk kembali melanjutkan pembangunan di Kepri.”
Sulaiman | Tokoh Masyarakat Pulau Papan

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close