KarimunKepulauan Riau

Kelurahan Pamak Direncanakan Jadi Kampung Tangguh Seligi Covid 19

Lihatkepri.com, Karimun – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK Bersama Bupati Karimun dan FKPD Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh Seligi (Sehat Lingkungan Jaga Imunitas) Covid 19. (25/7/2020)

Kapolres Karimun

Pencanangan Kampung Tangguh Seligi (Sehat Lingkungan Jaga Imunitas) yang terletak di Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Provinsi Kepri.

Kampung Tangguh Seligi di Kel. Pamak telah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan berpedoman kepada Protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, yang harus dipatuhi dan dijalankan diantaranya :

  1. Mewajibkan masyarakat yang akan masuk ke kampung tangguh untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir sebelum memasuki kampung tangguh.
  2. Masyarakat yang akan masuk kampung tangguh selalu diukur suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermo Gun.
  3. Seluruh masyarakat di kampung tangguh terbiasa menggunakan Masker dalam menjalankan aktivitas sehari – hari.
  4. Bagi masyarakat yang baru pulang dari Zona Merah disediakan Posko Isolasi Covid-19
  5. Setiap Hari dilaksanakan penyemprotan desinfektan ditempat-tempat fasilitas umum kampung Tangguh.
  6. Penerapan Physical Distancing.
Kelurahan Pamak Direncanakan Jadi Kampung Tangguh Seligi Covid 19

Sebelumnya Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK Bersama FKPD Kabupaten Karimun hadir dalam kegiatan Kampung Tangguh Seligi (Sehat Lingkungan Jaga Imunitas) di Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun.

“Kampung tangguh Seligi yang tujuannya melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari berupaya guna pencegahan Covid-19, kami mengharapkan kampung lainnya mengikuti seperti kampung tangguh saat ini yang telah berjalan di beberapa wilayah Kabupaten Karimun” Ujar AKBP Muhammad Adenan, SIK

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close