KepriNatuna

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar Tinjau Dua Tempat Karantina Terpadu

Lihatkepri.com, Natuna – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Aris Munandar mengapresiasi pelaksanaan karantina terpadu, yang dilakukan secara sukarela oleh warga Natuna yang baru datang dari luar daerah.

“Saya salut dan bangga. Tidak banyak orang punya kesadaran untuk melakukan karantina terpadu yang dipusatkan di satu tempat,” ujar Wan Aris saat meninjau dua lokasi karantina terpadu di Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (10/6/2020).

Wan Aris menyampaikan, upaya yang dilakukan oleh masyarakat ini patut diapresiasi, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna.

“Sampai saat ini Natuna masih zona hijau, jadi kewajiban kita semua untuk sama-sama menjaganya,” paparnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila, Fadillah. Fadillah datang bersama beberapa pengurus, sambil menyerahkan bantuan makanan ringan hasil sumbangan anggota Pemuda Pancasila, bagi warga yang dikarantina.

“Ini merupakan contoh yang baik, tidak mudah memiliki kesadaran sendiri untuk melakukan karantina terpadu, seperti yang dilakukan mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga perwakilan dari peserta karantina menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pemerintah daerah yang sudah memfasilitasi kegiatan karantina mereka.

“Awalnya kami diberitahu bahwa kegiatan ini sifatnya swakelola, makan dan biaya lain dibebankan ke kami, namun ternyata makanan, tenaga kesehatan dan fasilitas lainnya diberikan secara cuma-cuma,” ujarnya.

Kegiatan karantina terpadu dipusatkan di dua tempat. Yakni di salah satu rumah warga di Kelurahan Batu Hitam sebanyak 11 orang dan di Asrama Haji Natuna sebanyak 8 orang.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close