KarimunKepri

Dari Video Viral, Polres Karimun Ungkap Pelaku Pengeroyokan Anak Dibawah Umur

Lihatkepri.com, Karimun – Video viral di media sosial terkait pengeroyokan anak dibawah umur, berhasil di ungkap Sat Reskrim Polres Karimun Sehari pasca kejadian.

AKBP DR. Muhammad Adenan As, S.H. S.IK, MH

Hasil penyelidikan Sat Reskrim Polres Karimun berhasil mengamankan 3 pelaku pengeroyokan yang beredar luas di media sosial tersebut. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis 22 Mei 2020 sekitar pukul 16.00 wib di jalan H. Arab Sei Lakam, Karimun.

Polres Karimun menjelaskan dalam pers rilis nya, Kejadian yang terjadi pada hari kamis 21 mei 2020 sekira pukul 16.00 wib di jl. H. Arab Sei lakam, yakni seorang pelaku menghubungi korban melalui messenger facebook dan menyampaikan untuk bertemu dibelakang rumah korban.

“Terkait Kejadian perkara Perundungan yang tersiar di media Sosial di Instagram maupun Facebook, Menghimbau Kepada Seluruh masyarakat terkait perkara anak ini agar tidak terjadi lagi dan kepada orang tua betul betul memperhatikan anaknya. Agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan kepada orang tua agar betul betul memperhatikan anaknya,” ucap Kapolres Karimun Adenan saat Confrence pers,

Kejadian pengeroyokan tersebut direkam oleh saksi kemudian diunggah menjadi status aplikasi whatsapp

Atas kejadian tersebut Sat Reskrim polres karimun mengamankan 3 pelaku, 2 saksi dan 1 korban, dan melakukan pemeriksaan luar (visum et revertum), serta melaksanakan gelar perkara dengan menerapkan pasal 80 ayat (2) jo pasal 76 c UU Perlindungan Anak dan atau pasal 170 K. U. H. Pidana.

Sat reskrim Polres Karimun juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak.

“Respon cepat Polres Karimun tersebut kami apresiasi, kedepan supaya tidak terjadi hal serupa, masyarakat harus belajar dari kejadian ini,” sebut Andi (35 th) warga sungai lakam barat.

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close