KepriNatuna

Berbagi Sembako, Ketua Komisi I DPRD Natuna Apresiasi Warga Keturunan Tionghoa

Lihatkepri.com, Natuna – Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar menyampaikan penghargaan kepada semua pihak, yang sudah berupaya meringankan beban masyarakat Natuna.

“Kami mengapresiasi semangat dan kepedulian warga kami keturunan Tionghua, banyak orang yang mendapatkan manfaat dari kegiatan sosial ini,” ujar Wan Aris Munandar selaku Ketua Komisi I DPRD Natuna disela-sela kegiatan pembagian paket sembako di Jalan Soekarno Hatta, Ranai, Minggu (17/5/2020).

Semoga kegiatan berbagi ini dapat menginspirasi semua kalangan, sehingga semangat berbagi tumbuh di masyarakat, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Apa yang dilakukan kawan-kawan warga Tionghoa ini membuktikan, bahwa semua orang memiliki kepedulain kepada sesama” ujarnya.

Dedi Yanto yang disapa akrab Atet Ketua Panitia Ikatan Keluarga Besar Tionghua Berbagi, juga mengatakan, pembagian 1000 paket bantuan merupakan wujud kepedulian warga Tionghoa Kabupaten Natuna dalam meringankan beban warga yang terdampak virus Covid-19.

“Kegiatan menyasar lansia, anak yatim, janda dan warga kurang mampu,” ujarnya

1000 paket bingkisan ini akan nantinya akan dibagikan ke 25 Desa dan 4 Kelurahan yang ada di Kabupaten Natuna.

Berdasarkan pantauan lihatkepri.com di lapangan, terlihat beberapa pengusaha keturunan Tionghoa turun langsung mengantarkan bantuan tersebut door to door.

Di Desa Sepempang, pengusaha Natuna Aliang turun langsung mengantarkan bantuan tersebut ke rumah warga di dampingi Babinsa dan Karang Taruna.

Sedangkan di Desa Limau Manis, pengusaha Cucu turut mengantarkan bantuan sembako langsung kerumah warga desa tersebut.

“Sengaja kita bagikan langsung door to door selain mematuhi aturan pemerintah mengenai larangan berkumpul, kita juga ingin memastikan bantuan tersebut sampai pada yang berhak menerimanya,” ujar Cucu salah satu pengusaha tionghua yang memiliki toko mini market di Batu Hitam Rana

Aliang
Pengusaha Cucu
Ikatan Kelurga Besar Tionghoa Natuna

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close